-->

Lainnya Toggle

Alur Cerita Assasin Creed Menjiplak

CALIFORNIA – John L. Beiswenger mengajukan gugatan terhadap Ubisoft. Novelis itu mengklaim alur cerita dalam permainan Assasin Creed menjiplak cerita buku fiksi karyanya.

Dia menganggap alur cerita pertempuran yang terjadi di Assasin creed dijiplak langsung dari halaman-halaman cerita fiksi Link. Beiswenger sedang menghitung kerugian yang mencapai USD1 sampai USD5 juta.

Dilansir dari Slash Gear (20/4/2012), berikut adalah isi gugatannya, “Dalam Link, karakter mengalami masa-masa bersejarah yang penting melalui kenangan nenek moyang mereka dan ini merupakan alur cerita utama cerita fiksi Link. Dalam permainan Assasin Creed, karakter mengalami masa-masa sejarah yang akurat mengenai berbagai kenangan nenek moyang mereka, dan ini merupakan alur cerita utama dari game Assasin Creed.”

Banyak pihak beranggapan Gugatan yang dilayangkan novelis itu tidak memberikan sinyal adanya pelanggaran antara Beiswenger dan Ubisoft.

Sang Novelis harus mengkaji tuntutannya lebih dalam, Beiswenger harus memiliki bahan yang kuat seperti hak paten mengenai alur cerita, jika tidak bisa saja kesamaan cerita karena kebetulan belaka.

(fmh)

*) Okezone, 20 April 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan