-->

Kronik Toggle

Polisi Temukan CD dan Buku Jihad dalam Penyergapan di Bali

JAKARTA– Polisi menemukan sejumlah barang bukti yang identik dengan kelompok teroris dari lima orang yang ditembak mati di dua lokasi berbeda di Bali.

“Ada KTP, beberapa Compact Disc (CD), buku-buku kegiatan jihad,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution, Selasa (20/3/2012).

Mengenai kartu identitas para pelaku, nantinya akan dicek dengan pihak keluarga dalam rangka tes DNA. “Ini KTP yang ditemukan pada mereka, nanti dikroscek makanya kita kirim surat undangan kepada keluarganya untuk ambil sampel DNA,” terang Saud.

Saud menjelaskan, CD dan buku-buku jihad tersebut berisi panduan jihad sebagaimana yang kerap ditemukan dalam penggerebekan pelaku teror.

“Bagaimana kegiatan berjihad, anjuran-anjuran, ya banyak. dalam rangka kegiatan jihad,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, petugas Densus 88 menembak mati lima orang tersangka teroris yang akan beraksi di Bali, Minggu (18/3/2012) malam. Kelima tersangka yang tewas di dua lokasi yang berbeda. HN (32), DPO CIMB Medan, asal Bandung, AG (30) Jimbaran, Bali. Keduanya ditembak petugas di Jalan Gunung Soputan, Denpasar. Sedangkan tiga lainnya, pria bernisial DD (27) asal Jabar, UH alias kapten dan M alias Abu Hanif (30) asal Makassar.
(ugo)

*)Okezone, 20 Maret 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan