-->

Kronik Toggle

Launching Buku, UIN Makassar Bidik Rekor MURI

MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar menargetkan masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan me-launching buku terbanyak, yakni 250 buah buku pada Maret 2012.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unismuh Prof Dr Ahmad M Sewang mengatakan, 250 buku tersebut merupakan hasil tulisan dosen-dosen UIN dari berbagai fakultas serta tesis terbaik mahasiswa. Tujuannya, kata dia, untuk mewujudkan program Gerakan Seribu Buku yang dicanangkan Rektor UIN Alauddin, Prof DR HA Qadir Gassing. Civitas academica UIN Makassar akan menyumbang 235 buku, dan sisanya bersumber dari Lembaga Penelitian UIN Alauddin.

Harapan lainnya, para civitas academica di kampus lain ikut terpacu dalam berkarya dan menulis. “Buku-buku ini adalah buku yang diterbitkan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar 2011 lalu dan direncanakan di-launching pada Maret 2012 ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan rekor MURI terkait rencana memecah rekor tersebut. Pihak MURI pun sudah memberi respons dan apresiasi. Sebab, selama ini buku yang dilaunching itu hanya satu atau dua saja. Sementara UIN, lanjut dia, mampu menerbitkan ratusan buku secara bersamaan.

Mengenai kepastian tanggal pelaksanaannya, masih menunggu dari pihak MURI. “Saya sudah telepon pimpinan MURI dan beliau menjawab bahwa launching 250 buku ini patut mendapat penghargaan sebagai launching buku terbanyak,” ungkapnya. (herni amir/koran si)(//rfa)

*)Okezone, 5 Maret 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan