-->

Kronik Toggle

Apoy 'Wali' Berbagi dengan Anak Yatim lewat Buku

JAKARTA – Berbagi dengan sesama tak harus diwujudkan dengan materi, dapat pula melalui buku. Hal itu yang dilakukan Apoy ‘Wali’.

Bagi gitaris band Wali itu, membagikan buku yang berjudul ‘7 Keajaiban Rezeki’ karya Ippho Santosa merupakan wujud kepeduliannya berbagi rezeki dengan anak-anak yatim. Buku tersebut akan dibagikan ke sepuluh yayasan di Jabodetabek.

“Kalau kasih uang, satu juta misalnya, ya dipakai habis. Tapi kalau dikasih bekal, itu bisa menghasilkan ratusan juga,” kata Apoy ditemui di Sisha Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2012).

Menurut Apoy, dengan membaca buku, dia ingin apa yang dirasakannya ikut dirasakan orang yang berada di panti asuhan.

“Buat saya, buku ini bisa bikin kita nangis dan tersenyum-senyum sendiri. Konsep dalam buku ini sering saya rasakan dalam hidup. Konsep sedekah, berbagi, dan menghargai orang lain,” jelasnya.

Apoy berharap, buku tersebut dapat bermanfaat bagi para pembaca karena sebagai alumni pesantren dia ingin membuat buku sebagai salah satu media berdakwah.

“Buku ini juga bisa jadi media dakwah. Jujur, saya malu. Karena saya ini keluaran pesantren, tapi buku ini lebih memiliki cara yang lebih Qurani sekali. Dengan bahasa, dan penyampaian yang indah,” tandasnya.(nsa)

*) Okezone, 3 Januari 2012

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan