-->

Kronik Toggle

SGU Luncurkan Bunga Rampai Puisi Kampus

Jakarta – SWISS German University (SGU) meluncurkan buku Istana Angin-Bunga Rampai Puisi Kampus yang merupakan kumpulan puisi alumnus mahasiswa SGU angkatan 2007 yang telah diwisuda pada September lalu.

Acara yang digelar pada Rabu, 23 November 2011 di Kampus SGU, EduTown BSD City, ini diawali lomba puisi yang diikuti siswa-siswa SMA. Mereka membacakan puisi dari buku Istana Angin. Jurinya adalah Ahmad Gaus A.F. (dosen bahasa dan budaya Indonesia SGU, penulis, dan penyair), Agus R. Sarjono (penulis dan penyair senior), dan Anthony Gah (mahasiswa SGU yang berkarya dalam Istana Angin).

Juara I lomba puisi adalah Azmeirina Nurzuliansyah (SMA LabSchool Kebayoran), juara II Andi Adelia Putri Sesaria (SMA LabSchool Kebayoran), dan juara III Hebron Winter Pemasela (SMAK Penabur Gading Serpong).

Puncaknya adalah bedah buku oleh Prof Dr Sapardi Djoko Damono didampingi Agus R. Sarjono dengan moderator Ahmad Gaus A.F. Menurut Sapardi Djoko Damono, sangat membanggakan, puisi dan esai dalam buku ini membuktikan siapa pun mampu menulis dan memahami puisi. Tak harus menjadi penyair atau esais, tetapi mereka diharapkan menjadi warga masyarakat yang memiliki apresiasi yang baik terhadap bahasa dan karya sastra. Dari 250 karya puisi, terpilih 59 yang diterbitkan dalam buku ini.

*)tempo.com 4 Desember 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan