-->

Kronik Toggle

Serunya Belajar Grammar dengan Rap

COLUMBIA – Bagi sebagian orang, belajar tata bahasa (grammar) bisa jadi momok karena banyaknya rumus yang harus dihafal. Tapi, dua mahasiswa ini punya cara unik untuk mempermudah belajar grammar, nge-rap!

Mahasiswa program studi jurnalisme dari Columbia University, Jake Heller dan Ben Teitelbaum, membuat video untuk pesta akhir tahun di kampus mereka, Lucille Ball.

Heller menjelaskan, dia dan rekannya punya ide untuk membuat video, namun belum tahu mau membuat video tentang apa.

“Ide membuat video untuk kutu buku jurnalisme kemudian muncul. Kami membuat versi rap dari buku grammar The Elements of Style‘”, ujar Heller seperti dikutip dari Huffingtonpost, Jumat (16/12/2011).

Video ini menampilkan keduanya mengenakan kumis palsu dan menyampaikan materi grammar dengan berima. Mereka juga menjelaskan tentang rumus ‘split infinitives‘.

Buku ‘The Elements of Style’ sendiri telah menjadi buku wajib mahasiswa jurnalisme. Buku ini menjabarkan puluhan aturan berguna untuk tata bahasa serta menulis jelas dan ringkas.

Meski kreatif, ide video rap ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali hadir. Sebelumnya, mahasiswa dari Studio 20 di New York University juga membuat video rap serupa yang menjelaskan rumus ‘fracking‘.(rfa)

*0kezone 16 Desember 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan