-->

Kronik Toggle

Komik Jakarta, Kado Akhir Tahun Fauzi Bowo

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mendapat kado akhir tahun 2011 buku komik humor berjudul “Jakartaku harapanku dan andai aku jadi gubernur Jakarta” dari penulisnya kartunis M. Mice Misrad dan novelis Ita Sembiring.
“Saya surprise dan berterima kasih mendapat penghargaan jadi figur buku ini,” ujar Fauzi saat menerima buku tersebut disaksikan puluhan wartawan dari media nasional di Jakarta hari ini,
Jumat, 30 Desember 2011.
Buku komik humoir itu berisi kutipan unek-unek warga yang ditulis di sepanduk dalam kegiatan bertajuk event ubeg-ubeg dan kotak nyablak dalam rangka memeriahkan acara Ulang Tahun ke-484 Jakarta.
Ratusan komentar warga Ibu Kota pada Juni 2011 yang dituangkan dalam Kotak Nyablak itu tidak hanya jadi pajangan atau dibuang ke kotak sampah, kerena ternyata diabadikan menjadi sebuah buku karikatur yang jenaka.
“Mudah-mudahan buku itu jadi dorongan bagi Pemprov DKI ke depan dan saya yakin akan banyak peminatnya karena yang membuat adalah expert-nya,” ujarnya.
Sementara itu Ita Sembiring mengatakan jarang ada tokoh seperti Fauzi Bowo yang bersedia dijadikan figur buku dan segaligus menjadi sasaran kritik.
Dalam buku tersebut, lanjutnya, dirinya memposisikan diri dalam dua peran yaitu sebagai warga dan juga menjadi pemimpin Pemprov DKI Jakarta.
“Sesekali saya menempatkan diri sebagai gubernur. Sama sekali tidak bermaksud menggurui, karena itu bukan tujuan dari buku ini, tapi ini suara warga Jakarta,” ujarnya.
Ita juga menolak tegas kehadiran buku tersebut berkaitan dengan perhelatan pemilihan umum kepala daerah DKI Jakarta pada 2012. “Anda tidak bisa menyimpulkan buku ini ada kaitannya dengan Pilkada DKI 2012 sebelum membacanya.” (ln)
*) bisnis.com, 30 Desember 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan