-->

Literasi dari Sewon Toggle

Katalog Terbaru (Seri Lengkap Ekspedisi Kompas)

Pada 7 Desember 2011, Newseum Indonesia memberi Anugerah Tirto Adhi Soerjo kepada Tim Ekspedisi Kompas atas jasanya memberikan eksposisi dan sekaligus reposisi. Ia tak sekadar mengekspos peristiwa, tapi menghadirkan, menyingkap, dan memposisikan kembali benda-benda, manusia-manusia yang menyandarkan hayat di dalamnya, waktu bersama, dalam suatu relasi masa kini dan masa depan.

Berikut ini adalah serial Ekspedisi Kompas yang terkoleksi dalam perpustakaan “gelaranibuku”:

  1. Ekspedisi Anjer-Panaroekan: Laporan Jurnalistik Kompas (200 Tahun Anjer-Panaroekan, Jalan untuk Perubahan)
  2. Ekspedisi Bengawan Solo: Laporan Jurnalistik Kompas (Kehancuran Peradaban Sungai Besar)
  3. Ekspedisi Tanah Papua: Laporan Jurnalistik Kompas
  4. Ekspedisi Jejak Peradaban NTT: Laporan Jurnalistik Kompas
  5. Ekspedisi Ciliwung: Laporan Jurnalistik Kompas
  6. Ekspedisi Citarum: Laporan jurnalistik Kompas
  7. Melihat Indonesia Dari Sepeda: Jelajah Sepeda Kompas
  8. Jelajah Musi Eksotika Sungai di Ujung Senja

Demikian tambahan koleksi spesial salah satu rak utama kami “Region/Tanahair”. Salam dari Perpustakaan Gelaran Ibuku. Untuk mengetahui koleksi apa saja dalam perpustakaan gelaranibuku, booklovers cukup merayahinya dari kamar atau laptop masing-masing dengan masuk ke laman katalog bersama (15 perpustakaan komunitas):

http://katalogbersama.net/ucs

Alamat Perpustakaan:
Jl Patehan Wetan 3, Kec Kraton, Alun-Alun Kidul, Yogyakarta | Surat-e: redaksi@indonesiabuku.com | iboekoe@gmail.com | Web: www.indonesiabuku.com
Telp :
(0274) 372690 | 087839137459
Opening Hours

Selasa-Ahad :
Buka : 01.00 AM
Rehat : 17.30.00 – 18.30 PM
Tutup : 22.00 PM
Senin (Tutup Total)

Koleksi
Kami menyediakan koleksi buku-buku tentang tokoh, sejarah, dan kesusastraan. Tersedia pula koleksi yang kaya tentang jurnalistik, baik berupa buku, majalah, koran, dan newsletter, dan film-film tentang buku dan jurnalistik. Koleksi itu tersedia dalam bentuk digital (berita terketik) maupun cetak kertas.

Keanggotaan
(1) Umum
Menjadi anggota di Gelaran Ibuku cukup dengan membayar biaya pendaftaran Rp 100.000,- dan berlaku selamanya. Anggota akan mendapatkan fasilitas: (1) Mendapatkan kartu anggota, (2) Peminjaman koleksi, (3) Informasi reguler tentang aktivitas buku lewat situs www.indonesiabuku.com dan seluruh kegiatan Gelaran Ibuku berupa bedah buku, simposium, diskusi-diskusi, dan pelatihan kreatif, dan (4) Mendapatkan rabat untuk pembelian buku-buku Limited Edition kelompok penerbitan IBOEKOE, kaos, dan juga layananan fotocopy dan scan data.

(2) Khusus
Setiap pribadi yang pernah mengikuti riset yang diselenggarakan Indonesia Buku, baik riset pers, kronik, partai politik, puisi nusantara, buku sastra indonesia, jurnal republik, dan seterusnya secara otomatis tercatat sebagai anggota Gelaran Ibuku dan mendapat perlakuan khusus dengan koleksi.

Salam!

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan