-->

Kronik Toggle

Fahri Hamzah Ungkap Fakta Kasus Century Lewat Buku

JAKARTA– Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Anggota Pansus Bank Century, Fahri Hamzah mengungkapkan sejumlah data dan fakta terkait korupsi kasus Bank Century melalui buku yang ditulisnya.

Buku berjudul “Kemana Ujung Century? Sebuah Catatan dan Penelusuran” ini, kata Fahri lahir sebagai bagian dari refleksi keresahan atas tidak tuntasnya penanganan perkara skandal bailout Bank Century Rp 6,7 trilliun tersebut.

Menurut Fahri di dalam buku tersebut disajikan data dan fakta sebagaimana yang terungkap dalam sidang pansus Bank Century. “Penulis hendak mengungkapkan kejanggalan di kasus ini agar publik menyadari sejauh mana kasus ini berawal dan berkembang hingga menyisakan persepsi dalam opini publik,” ujar Fahri saat peluncuran bukunya di gedung DPR, Jakarta, Rabu(13/12/2011).

Lebih jauh Fahri menjelaskan buku soal Century itu juga lahir dari catatan dan penelusuran penulis semasa mengemban amanah konstitusional sebagai salah satu anggota Pansus Bank Century.

Anggota Badan Kehormatan DPR ini juga menambahkan di dalam karya tulis tersebut juga termaktub bagaimana solusi politik yang harus dijalankan tuntaskan kasus Bank Century. Boleh jadi kata Fahri skandal Bank Century telah membuat institusi-institusi penegak hukum kehilangan nyali dalam menentukan sikap.

“Namun, kita tidak bisa menolak kenyataan bahwa kasus ini harus dijelaskan dan diselesaikan. Menyandera persoalan demi mengakomodasi kepentingan kekuasaan bukanlah jalan yang bijak, sebab akan tetap menjadi hutang bagi setiap orang dan institusi yang terlibat di dalamnya,” jelas Fahri.

Ujung kasus Bank Century lanjut Fahri juga dirasa lebih penting ketimbang menguburnya di alam bawah sadar. “Kasus Bank Century adalah ujian bagi semua tekad dan niat baik kita di dalam menata sistem sosial, politik, ekonomi dan hukum yang lebih baik,” pungkasnya.
(ugo)

*)okezone 14 desember 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan