-->

Kronik Toggle

Dekan FKIP UST Disinyalir Plagiat

Yogyakarta, senat akademik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) menggelar sidang senat di kampus pusat UST rabu siang (30/11). Sidang tersebut dihadiri oleh 32 anggota senat. Adapun bertindak sebagai pemimpin sidang adalah Ki Drs. Hazairin Eko Prasetya, M.S. selaku sekretaris senat.

Permasalahan yang dibahas dalam sidang tersebut bisa dibilang cukup penting untuk kelangsungan UST khususnya FKIP. Pasalnya, Ki Drs. Tarto Sentono, ST., M.Pd. selaku dekan FKIP UST diisukan tersangkut kasus plagiat.  “Iya memang benar ada sidang tersebut (red; sidang senat 30/11), tetapi untuk lebih jelasnya hubungi saja pak Hazairin Eko karena dia yang memimpin sidang.” tutur Ki Drs. H. Pardimin, M.Pd. selaku ketua senat yang juga merupakan Rektor UST saat dikonfirmasi mengenai ada atau tidaknya sidang senat tersebut.

Ketika dikonfirmasi Pendapa melalui pesan singkatnya Hazairin Eko menjawab Minggu depan akan memberi informasi dan menyarankan Pendapa menghubungi kembali pada hari Senin (red; 5/11) mengenai kasus ini.

Ketika isu ini ditelusur ke anggota senat yang lain, tidak semua anggota merespon saat dimintai waktu untuk diwawancara melaluai pesan singkat.  Hanya satu anggota senat akademik yang merespon, yakni Ki Drs. Hadi Pangestu Rihardjo, ST., MT. “Tadi saya sudah konsultasi dengan pak rektor meskipun keputusan sidang senat bukan rahasia lagi, tapi sebaiknya wawancara Pendapa dengan wakil rektor I (red: Hazairin Eko) selaku sekretaris senat.” ungkapnya.

*)lpmpendapa.com, 6 Desember 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan