-->

Kronik Toggle

Berkat Twitter, Pelosok RI Dapat 20.000 Buku

Jakarta – Misi Secangkir Semangat untuk Indonesia menyebar semangat positif ke Indonesia terlaksana sukses. Hal ini ditandai sumbangan 20ribu buku pada Indonesia Mengajar yang berawal di Twitter.

Dalam kurun sembilan hari, warga Indonesia telah mengirim lima ribu pesan semangat melalui situs secangkirsemangat.com dan akun Twitter @ScangkirSmangat di mana Secangkir Semangat ini merupakan bagian Gerakan Kopi Kapal Api.

Pada hari ke-22, terdapat total 10.000 pesan semangat tercapai dan jumlah ini di luar ekspektasi. Dari tiap pesan yang masuk, Kopi Kapal Api akan memberi dua buku yang kemudian disalurkan ke sekolah-sekolah di pelosok Indonesia melalui Indonesia Mengajar.

Cukup mengirim pesan semangat, masyarakat telah melakukan hal nyata memperbaiki kondisi pendidikan Indonesia. Salah satu masalah dalam pendidikan di Indonesia adalah kurangnya buku pelajaran, terlebih di daerah pelosok.

“Kami yakin pendidikan merupakan jembatan penting memajukan Indonesia. Kami ingin membantu dalam segi buku. Kami yakin, memberi buku-buku ini akan meningkatkan kualitas bangsa kita,” kata CEO Kapal Api Global Ihsan M Putri saat menyerahkan donasi 20 ribu buku secara simbolis di Restoran Harum Manis, Jakarta, Kamis (15/12).

Pengajar muda dari Indonesia Mengajar, Ijma Sujiwa, menceritakan, di sekolah tempat ia mengajar di pelosok Kalimantan Timur, ada buku yang masih menggunakan kurikulum 1999. Selain itu,buku hanya dimiliki gurudan murid belajar tanpa buku pelajaran.

Berkat 10 ribu pesan semangat yang dikirim warga Indonesia, 20 ribu buku akan diberikan pada para pelajar di pelosok Indonesia. Di kesempatan ini, Kopi Kapal Api berterima kasih atas pesan semangat yang telah diberikan.

Pencapaian ini menjadi bukti kuatnya semangat masyarakat Indonesia peduli dengan dunia pendidikan Indonesia, seperti nilai dalam secangkir Kopi Kapal Api, yakni secangkir semangat untuk Indonesia. [mor]

*)Inilah, 16 Desember 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan