-->

Kronik Toggle

Ayu Azhari Luncurkan Buku Masakan

Jakarta – Lama tak terlihat di dunia hiburan, aktris Ayu Azhari mencoba kegiatan baru sebagai penulis. Hobi memasak sejak kecil membuat ia meluncurkan sebuah buku resep masakan khas daerah Bangka.

“Saya orang tempo dulu. Dari kecil sudah ikut masak di dapur sama Ibu. Biasanya Sabtu-Minggu deh aku masaknya,” kata Ayu di sela-sela peluncuran bukunya, Bangka Kuliner, di Resto Kampung Bangka, Jakarta, Rabu, 21 Desember 2011.

Ayu mengatakan, ia menggunakan resep masakan Bangka yang ada di dapur keluarganya. “Ini yang kami makan sehari-hari, favorit keluarga. Aku mau bikin familiar masakan Bangka biar orang bisa menikmatinya,” katanya.

Ayu memilih makanan Bangka dalam buku masakannya karena pemilik nama lahir Siti Khadijah tersebut memang punya darah Bangka. “Ayah kami dari Bangka, nenek kami dari Pangkal Pinang. Bangka kan alamnya bagus, makanannya juga enak-enak.”

Sang suami, Mike Tramp, diakui Ayu sangat menyukai masakannya di rumah. “Dia (Mike) suka semua masakan aku. Favoritnya itu kembung Betelo sama pempek. Itu agak kurang pedas, tapi nanti akan lebih suka pedas,” ujarnya seraya tertawa. Sang suami yang menemaninya dalam peluncuran buku ini menimpali, “Awalnya kaget dia (Ayu) suka eksperimen bikin masakan. Tapi akhirnya saya suka sekali masakan dia.”

*)Tempo.co, 21 Desember 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan