-->

Kronik Toggle

Sepak Terjang Bos BUMN Terungkap dalam Buku Ini

Jakarta – Sepak terjang 23 perusahaan pelat merah akan diterbitkan dalam sebuah buku. Para chief executive officer BUMN berbagi trik, strategi, dan pengalaman saat mengambil sejumlah keputusan berani tapi penuh risiko.

Buku bertajuk Transformasi BUMN Menuju Pentas Global merupakan buah kerja sama antara Pusat Data dan Analisa Tempo (PDAT) dan Independent Research and Advisory Indonesia (IRAI).

Dengan gaya jurnalistik dan deretan foto yang memikat, tampaknya inilah buku pertama yang mengulas pelbagai upaya transformasi perusahaan pelat merah secara komprehensif.

Mengiringi peluncurannya, Kementerian bakal menggelar acara bincang-bincang pada Selasa, 22 November 2011, di Hotel Kempinski, Jakarta. Pembicara yang hadir antara lain Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, CEO PT Tempo Inti Media Tbk Bambang Harymurti, pendiri IRAI Lin Che Wei, dan ekonom Aviliani.

Pemaparan peta dan cetak biru strategi dan visi pengembangan BUMN di masa depan, plus direktori lebih dari 130 BUMN di Indonesia, juga terkandung dalam buku ini.

Meski bukan barometer yang sempurna, setidaknya buku ini dapat menjadi panduan penting bagi pebisnis, pejabat pemerintah, maupun pejabat papan atas BUMN untuk saling menimba ilmu dalam mempercepat proses transformasi perusahaan.

BOBBY/DINA

*)Tempointeraktif, 22 November 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan