-->

Kronik Toggle

Pemenang Sayembara Buku Indie

YOGYAKARTA–Setelah beberapa kali bersidang, Indie Book Corner kembali mengadakan sidang penilaian naskah Sayembara Buku Indie pada hari Jumat, 4 November 2011 lalu. Sidang kemarin juga menjadi sidang final untuk menentukan 5 pemenang setelah sebelumnya dipilih 10 naskah terbaik. Dewan juri melakukan penilaian berdasarkan kriteria yang telah dibuat sebelumnya (kualitas naskah, kemasan buku, dan kerapian isi). Kesepuluh naskah terpilih memiliki keunggulan masing-masing sehingga membuat penilaian menjadi cukup ketat.

Dengan terpilihnya 5 naskah berikut, bukan berarti naskah lain tidak layak terbit. Namun karena dari awal memang hanya akan dipilih 5 pemenang, maka lewat serangkaian proses seleksi yang ketat dewan juri memutuskan 5 naskah berikut sebagai pemenang Sayembara Buku Indie:

1. Pendamping – Ardy Kresna Crenata (Kumpulan Cerpen)
2. Gadis Kecil yang Mencintai Nisan – Jusuf AN (Kumpulan Cerpen)
3. Kupukupu-Kupukupu di dalam Perutku – Dadan Erlangga (Kumpulan Cerpen)
4. Republik Rimba – Ryan Sugiarto (Fabel)
5. Baju Bertuah Nabi Yusuf: Menguak Sisi Lain dari Kisah-Kisah Alquran Hadits – M. Fathoni Mahsun (Kumpulan Esai)

* (nomor urut bukan merupakan deret peringkat)

Selanjutnya, para pemenang diharapkan untuk segera mengirim soft copy naskah ke email indiebook@yahoo.com selambat-lambatnya hari Rabu, 9 November 2011. Setelah proses cetak selesai, Indie Book Corner akan segera mengadakan launching untuk 5 pemenang Sayembara Buku ini.

Sumber: Portal Bukuindie.com, 7 November 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan