-->

Kronik Toggle

Gara-Gara Resepsi Ibas, Indonesia Book Fair Diliburkan

JAKARTA – Pameran buku yang mengambil tema Book is Inspiring yang sedianya digelar di Istora Senayan Jakarta, hari ini diliburkan sehari. Hal tersebut lantaran hari ini bertepatan dengan acara resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Ruby Aliya Rajasa.

“Enggak ada pemberitahuan langsung dari Istana. Kami dapat informasi dari Istora, akan ada tamu negara, bukan dapat dari Istana,” ujar Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Lusia Andan Dewi, saat dihubungi wartawan, Sabtu (26/11/2011).

Lusia menambahkan bahwa liburnya pameran itu bukan hal yang dilakukan secara mendadak. Peliburan pameran itu, katanya, sudah dibicarakan sejak lama. “Ini bukan insidentil. Kami dapat informasi akan ada tamu negara dari pihak pengelola Istora,” tuturnya.

Sebelum kita putuskan untuk libur, lanjutnya, pihaknya telah mengadakan rapat dengan semua peserta pameran, dan semuanya sudah setuju. “Sangat jarang sebuah pemeran diliburkan, tapi kompensasinya kita bisa buka lebih awal dua hari,” tukasnya.

Sedianya Indonesia Book Fair 2011, kali ini digelar pada 24 November hingga 4 Desember. Berhubung hari ini bertepatan dengan acara resepsi pernikahan Ibas dan Aliya di JCC, kegiatan ini diliburkan sehari. Pameran telah dibuka Wakil Presiden Boediono pada Kamis 24 November 2011 lalu. Pameran buku tersebut, akan dibuka kembali 27 November hingga 4 Desember.

Sumber: Okezone, 26 November 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan