-->

Kronik Toggle

Enaknya Jadi Penulis

JAKARTA – Menulis adalah profesi yang masih dipandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat. Namun, aktivitas sederhana ini dapat mendatangkan penghasilan bahkan membuatmu sebagai sumber inspirasi.

Salah satu contoh nyata adalah Raditya Dika. Penulis buku Kambing Jantan ini menjadi tenar melalui kisahnya yang dituangkan pada blog pribadi. Unsur komedi yang khas dalam tulisannya menjadi alasan bukunya laris manis di kalangan generasi muda.

Untuk itu, Fakultas Ekonomi Universitas Al-Azhar Indonesia (FE UAI) menggandeng Faber Castell guna menggelar Talk Show Kreatif Menulis, Rezeki Tak Akan Habis. Kegiatan yang telah dilaksanakan di sejumlah kampus berbeda ini, mendapuk Raditya Dika sebagai pembicara.

“Raditya Dika itu salah satu penulis inspiratif. Makanya kami memilih dia sebagai pembicara supaya menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya. Khususnya dalam bidang tulis-menulis yang dapat menjadi sumber penghasilan,” kata Yasin, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut di Auditorium Arifin Panigoro, Kampus UAI, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2011).

Selain bertujuan memberikan inspirasi bagi kaum muda, lanjutnya, acara ini juga  menjadi ajang promosi FE UAI. “Masih jarang orang yang mengenal keberadaan FE di UAI. Maka, acara ini menjadi sarana untuk memperkenalkan FE UAI kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, perwakilan Dekan FE UAI, Ferry Idroes menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Dia mengungkapkan, kuantitas peserta bukan menjadi ukuran keberhasilan sebuah acara.

“Banyaknya jumlah peserta bukan ukuran suksesnya sebuah acara. Yang paling penting adalah bagaimana acara ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta yang hadir,” kata Ferry menjelaskan.

Terakhir, dia berharap agar para peserta yang hadir mampu mengambil inspirasi dari Raditya Dika. Sebab, Raditya Dika mampu menjadi penulis sukses meski berawal dari jalur informal, yakni sebuah blog.

“Apapun bakat yang kalian miliki, jangan takut untuk terus dikembangkan, karena suatu saat akan menghasilkan sesuatu,” tuturnya.(rfa)

*)okezone 24 November 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan