-->

Kronik Toggle

Buku tentang SBY Diterjemahkan ke Bahasa Perancis

JAKARTA–Buku “Harus Bisa” yang ditulis mantan Juru Bicara Presiden Bidang Luar Negeri Dino Patti Djalal diluncurkan di Paris, Prancis. Dalam bahasa Prancis, buku tersebut berjudul Vouloir c’est Pouvoir.

Seperti ditulis situs presidenri.go.id, Rabu (2/11/2011), pada saat peluncuran buku “Harus Bisa” dalam bahasa Prancis, Dino Patti Djalal yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat menjelaskan bahwa Presiden SBY adalah sosok pemimpin yang selalu menyeimbangkan antara nasionalisme dan internasionalisme.

“Beberapa hal yang menonjol dalam kepemimpinan beliau adalah sifatnya yang selalu positif dan kemampuannya menciptakan keseimbangan antara kebijakan dengan populisme,” kata Dino.

Buku yang ditulis Dino Patti yang saat itu masih menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, diterjemahkan dalam bahasa Perancis oleh M. Jean Rocher dan M. Jean Francois Cottaz. Selain diterjemahkan dalam bahasa Perancis, buku yang mengisahkan tentang gaya kepemimpinan Presiden SBY ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

Hadir dalam acara peluncuran buku tersebut antara lain, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menlu Marty Natalegawa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari E. Pangestu, dan Ketua Komisi Ekonomi Nasional Chairul Tanjung.

Usai menghadiri peluncuran buku, Presiden SBY dan Ibu Ani Bambang Yudhoyono menghadiri acara ramah tamah di Salon Imperial, Hotel Westin, Selasa (1/11) waktu setempat atau hari Rabu (2/11) dini hari WIB.

Presiden berada di Paris selama lima hari untuk menghadiri undangan UNESCO dan menghadiri pertemuan G20.

Sumber: Detik.com, 2 November 2011, “Buku SBY ‘Harus Bisa’ Versi Bahasa Prancis Diluncurkan di Paris”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan