-->

Kronik Toggle

Perpustakaan Denassa Gowa Dapat Penghargaan Gubernur

DSC_0070 - Copy

SUNGGUMINASA, TRIBUM-TIMUR.COM — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada Perpustakaan Denassa yang berada kawasan Rumah Hijau Denassa di Jl Borongtala, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Gowa, sebagai pelopor pengembangan perpustakaan di Sulsel.

Penghargaan diterima Darmawan Denassa selaku pendiri Perpustakaan Denassa pada acara pencanangan Sulsel sebagai Lokomotif Indonesia Membaca di Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar, Kamis (9/6/2011).

Penyerahan dilakukan Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel Yaksan Hamzah mewakili gubernur. Selain Perpustakaan Denassa, penghargaan juga diterima 10 perpustakaan desa terbaik tingkat Sulsel. Salah satunya adalah Perpustakaan Desa Paknakkukang, Kecamatan Pallangga.

Perpustakaan Denassa aktif mengundang peserta didik dari sekolah formal di sekitar perpustakaan untuk berkunjung. Tujuan kunjungan itu mengenalkan dan memperlakukan buku dengan benar.

Beberapa pihak telah memanfaatkan perpustakaan ini baik dengan tujuan hiburan maupun  sebagai referensi penelitian. Perpustakaan Denassa terwujud karena kecintaan keluarga Denassa pada buku.

“Koleksi yang ada dalam perpustakaan ini sudah mencapai seribu yang sebagian besar dikumpul secara swadaya. Ke depan perpustakaan ini kami harapkan semakin banyak pihak yang bisa mengakses termasuk pihak-pihak yang ingin belajar pengelolaan lingkungan dan pertanian,” kata Darmawan.

Pengembangan perpustakaan ini untuk lingkungan dan pertanian sangat searah dengan Rumah Hijau karena langsung terintegrasi dengan ketersediaan fasilitas yang telah ada. Seperti koleksi tanaman, peternakan, pemilahan sampah, dan biogas.(*)

Sumber: Portal berita Tribun-Timur.com, 9 Juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan