-->

Kronik Toggle

Valerina Daniel: Promosi Ulang Buku

Jakarta –  Duta lingkungan hidup Valerina Daniel telah meluncurkan bukunya berjudul Easy Green Living dua tahun lalu. Tetapi karena harus sekolah lagi di Australia, membuatnya tak sempat mempromosikan bukunya itu. 

Buku itu berisi berbagai artikel lingkungan hidup, tips hidup lebih ramah lngkungan dan pengalamannya sebagai duta lingkungan hidup. “Aku mau promo lagi setelah sempat berhenti karena kuliah,” ujar mantan pembaca berita di Metro TV itu kepada Tempo, usai talk show The Body Shop Green Lifestyle and Carbon Calculator di Jakarta Convention Center, akhir pekan lalu.



Dari buku ini dia berharap masyarakat bisa lebih mudah mempraktekkan gaya hidup yang lebih hijau alias lebih ramah lingkungan. “Ada banyak tips mudah di dalamnya,” ujar mantan Runner-up Putri Indonesia 2005 ini sambil memperlihatkan bukunya.



Dia juga menjelaskan beberapa tips agar tak terlalu banyak membuat sampah dan meninggalkan jejak karbon yang lebih besar. “Bawa tempat makan minum sendiri, bawa tas belanja sendiri, matikan listrik atau komputer jika tak dipakai.” ujarnya.



Selain buku Easy Green Living, Valerina juga membuat beberapa buku untuk anak-anak dan remaja. Selain dengan buku, dia juga menyempatkan melakukan mendongeng tentang lingkungan kepada anak-anak TK dan SD.  Sedangkan untuk pelajar SMP dan SMA biasanya dia mengajak diskusi.



DIAN YULIASTUTI

*)Tempointeraktif, 31 Mei 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan