-->

Kronik Toggle

Perpustakaan Bank Indonesia Terbuka untuk Mahasiswa Unwahas

SEMARANG- Universitas Wahid Hasyim menjalin kerja sama dalam bidang pelayanan perpustakaan dengan Bank Indonesia (BI).

“Dengan adanya kerja sama tersebut, mahasiswa akan memiliki kesempatan lebih untuk menambah pengetahuannya,’’ kata Rektor Unwahas, Dr H Noor Achmad MA dalam  Seminar Regional ‘’Menjaga Stabilitas Moneter di Indonesia dan Penandatanganan Kerjasama terkait Pemanfaatan Fasilitas Perpustakaan antara Bank Indonesia dengan Unwahas’’, belum lama ini.

Melalui kerja sama tersebut,  menurut Noor Achmad, mahasiswa Unwahas secara langsung memiliki keanggotaan perpustakaan di Bank Indonesia (BI).

Mereka bisa kapan saja meminjam buku di perpustakaan tersebut. “Kerja sama ini akan sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas. Mereka menjadi memiliki referensi lebih dengan adanya kesempatan meminjam buku di BI,’’ terangnya.

Noor Ahmad juga menilai bahwa kebesaran sebuah bangsa tak bisa lepas dari buku. Untuk itu dia langsung merespon masukan dari mahasiswa untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain terkait pelayanan perpustakaan.  Akhirnya dengan berbagai pertimbangan kerja sama dengan BI pun dilakukan. Hal itu dikarenakan BI memiliki referensi yang kuat di bidang ekonomi perbankan. “Ke depan kerja sama akan ditingkatkan dengan penempatan mahasiswa untuk magang,’’ terangnya.

Pimpinan BI Semarang, Ratna E Amiyati mengungkapkan, perpustakaan BI bukan tergolong terbesar di Semarang. Hanya saja di sana tersedia banyak buku dengan berbagai macam tema. “Ada sekitar 9.000 buku yang tersedia. Memang sebagian besar adalah buku ekonomi,’’ kata dia.

Keberadaan perpustakaan ini  untuk bisa membantu para peserta didik, khususnya dalam mendapatkan informasi terkini dalam berbagai bidang.   “Untuk itu silakan manfaatkan perpustakaan itu sebaik-baiknya,’’ pesan dia. (H31-53)

*) Sumber: Situs berita Suara Merdeka, 31 Mei 2011

**) Judul asli “Unwahas Gandeng BI”

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan