-->

Kronik Toggle

Listrik di Kantor Arsip Putus Empat Kali Sehari

BATUJAJAR, TRIBUN – Aset Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Data Elektronik Kabupaten Bandung Barat, yang bernilai Rp 1 miliar, terancam rusak. Hal itu diakibatkan listrik yang hampir setiap hari mengalami pemadaman, di perkantoran kabupaten yang baru berdiri empat tahun itu.

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Data Elektronik Kabupaten Bandung Barat, Maman Sulaiman mengatakan, setiap hari listrik rata-rata mati sebanyak empat kali. Matinya listrik bisa merusak harddisk komputer. Padahal, banyak berisi data penting yang ada di dalamnya.

“Data elektronik ada di kami. Bahkan, beberapa bulan lalu akibat sering padamnya listrik, sudah ada tiga komponen yang rusak. Yaitu hotspot, telepon sms untuk pengaduan masyarakat, dan satu unit laptop. Kerugian sekitar Rp 50 juta,” kataya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/5).

Seringnya mati listrik, juga dikeluhkan Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Asep Wahyu. “Jelas mengganggu pekerjaan. Hampir setiap hari listrik mati,” katanya.

Berdasarkan pantauan Tribun, matinya listrik membuat kantor Ketahanan Pangan gelap gulita. Bahkan, untuk melihat wajah, diperlukan senter. Kemarin, dari sekitar pukul 11.00 sampai pukul 12.00, sudah terjadi tiga kali mati listrik. (guy)

Sumber: Situs berita Tribun Jabar, 3 Mei 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan