-->

Kronik Toggle

Kunjungi Perpustakaan Unissula, Kak Seto Kagum

Semarang-Meski sudah mengunjungi berbagai perpustakaan di Indonesia maupun mancanegara, Ketua Dewan Pembina Komisi Nasional Perlindungan Anak Dr Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto menaruh kekaguman terhadap perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Terutama perihal teknologi digital library yang diterapkan pengelolanya.

Usai memasuki pintu masuk utama perpustakaan Unissula, Kak Seto sudah mulai mengungkapkan kekaguman terhadap perpustakaan Unissula yang terletak di bagian tengah kampus Jl Raya Kaligawe Km 4.

Saat Dekan Fakultas Psikologi Unissula, Dr Amir Asyikin Hasibuan MPsi yang saat itu mendampingi Kak Seto mewakili Rektor Prof Laode Masihu Kamaluddin MSc MEng menjelaskan bahwa sudah banyak tokoh nasional seperti Ketua DPD RI, Deputi Gubernur BI, mantan Ketua MPR RI pernah mengutarakan kekaguman, Kak Seto pun menilainya wajar.

“Wajar saja jika melihat lengkapnya koleksi dan referensi buku dilengkapi dengan teknologi serba digital hingga tempat yang amat representatif,” ujarnya didampingi anak ketiga, Sabtu (21/5). Menurut dia, perpustakaan di perguruan tinggi sudah semestinya representatif guna mendukung pembelajaran sehingga mengangkat prestasi akademik maupun nonakademik mahasiswa.

“Belajar kan tidak harus di dalam kelas. Justru pembelajaran di luar kelas, amat penting. Namun, upaya itu harus didukung penuh dengan tersedianya referensi pustaka yang lengkap dan update,” kata Kak Seto yang populer dengan boneka Si Komo.

Perpustakaan, tutur dia, amat mendukung pembelajaran yang ramah anak. Terlebih kecenderungan belakangan ini, orangtua sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga kurang berinteraksi dan mendidik anaknya dengan optimal.

“Bukulah jalan keluar bagi anak dalam mendapat pengetahuan dan wawasan yang lebih banyak, disamping dari dosen atau guru.”

( Hadziq Jauhary / CN32 / JBSM )

Sumber: Situs berita Suara Merdeka, 23 Mei 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan