-->

Kronik Toggle

CCCL Surabaya Persembahkan Diskusi & Presentasi Tentang Surabaya

Masih dalam rangkaian Festival Musim Semi Prancis yang ke 7 tahun 2011, Senin (23/05) dijadwalkan sebuah diskusi serta presentasi buku, bakal digelar di Pusat Kebudayaan Prancis (CCCL) Surabaya, sekaligus menyambut peringatan HUT ke 718 Surabaya.

Dua penulis, DUKUT IMAM WIDODO dengan buku rangkuman: Soerabaia in The Olden Days, bersama MILLA ARDIANI arsitektur muda kelahiran Surabaya, yang telah menerbitkan buku: Insertion dijadwalkan hadir pada Senin (23/05) dan Rabu (25/05).

“Keduanya bisa disebut Arek Suroboyo. Mereka getol membahas dan menelaah berbagai hal tentang Surabaya, dalam sejarah, arsitektur hingga berbagai aktivitas lainnya. Dan kalau ditanya apa benang merah yangmenghubungkankeduanya adalah: Surabaya!” terang KRISHNA PRAMENDHA Atase Press CCCL Surabaya pada suarasurabaya.net.

Nama MILLA ARDIANI barangkali masih asing bagi masyarakat Surabaya. Tetapi melalui Insertion, buku arsitektur karyanya, MILLA membuktikan bahwa arsitektur kuno sejumlah bangunan di Surabaya sangat menarik dan punya ciri khas.

“Beberapa bangunan masa lalu di Surabaya cukup menarik. Seharusnya siapapun, termasuk warga kota dan pemerintah sendiri punya perhatian lebih terkait bangunan kuno. Karena seringkali ketika membangun, kota ini menghilangkan bangunan lainnya, padahal bisa dilakukan tanpa menghilangkan bangunan-bangunan kuno tersebut,” jelas MILLA ARDIANI pada suarasurabaya.net.

Soerabaia in The Olden Days adalah buku kesekian yang ditulis DUKUT IMAM WIDODO. “Ini merupakan rangkuman dua buku saya tentag Surabaya yang sudah saya tulis sebelumnya. Secara khusus tampil dalam bahasa Inggris. Tentang seluk beluk Surabaya,” kata DUKUT IMAM WIDODO.

Sebagai persembahan memperingati HUT ke 718 Surabaya, kedua kegiatan yang diselenggarakan oleh CCCL Surabaya tersebut, ditegaskan KRISHNA PRAMENDHA atase prees Pusat Kebudayaan Prancis (CCCL) di Surabaya, terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.(tok)

*)Suarasurabaya.net, 23 Mei 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan