-->

Kronik Toggle

ameran Galang Dana untuk Pustaka Seni

Bandung – Indonesian Visual Art Archive (IVAA) dan Pustaka Selasar Sunaryo Art Space, Bandung, menggelar pameran karya puluhan seniman untuk menggalang dana. Pameran akan dibuka Ahad malam, 22 Mei hingga 5 Juni 2011 di Grand Indonesia Shopping Town Mall, Jakarta.

Menurut Agung Hujatnikajennong, salah satu kurator di Selasar Sunaryo, penggalangan dana itu untuk mendukung kerja pengarsipan dan perpustakaan kedua lembaga tersebut. Sebagian dari hasil penjualan karya akan digunakan untuk kelanjutan perawatan, penyediaan, dan pengembangan program pusat dokumentasi online.

Program ini, Agung menambahkan, sebagai bagian dari kampanye pentingnya penelitian dan pengarsipan seni dan budaya di Indonesia. “Sesuai misi kami untuk melestarikan dan menyediakan dokumentasi serta pustaka sejarah seni rupa dan kebudayaan Indonesia,” katanya.

Pameran itu, antara lain menampilkan karya Albert Yonathan Setiawan, Arie Dyanto, Bambang Toko, Bunga Jeruk, Diyanto, Duto Hardono, dan Michael Binuko. Juga Nurdian Ichsan, Prilla Tania, Restu Ratnaningtyas, Rudy ST Dharma, dan Tisna Sanjaya.

ANWAR SISWADI

*) Tempointeraktif, 21 mei 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan