-->

Kronik Toggle

SALSABIILAA, Kecil-Kecil Punya Karya

Usia masih muda, tapi prestasi patut diacungi jempol. Julukan ini pantas disandang SALSABIILAA ROIHANAH (11 tahun) satu diantara penulis cilik yang karyanya diterbitkan PT Mizan.

Bagi SALSA panggilan akrab siswi Kelas V SD di Lawang ini, menulis sudah dijalani sejak usia 9 tahun. Sampai saat ini sudah ada 4 buku karyanya, 3 diantaranya, ditulis sendiri dan 1 buku karya kompilasi bersama penulis cilik lainnya.

Saat berdialog di Radio Suara Surabaya, SALSA mengaku, seluruh karyanya adalah gabungan imajinasi dan pengalaman pribadi. “Sejak aku bisa baca tulis di TK B, apa yang aku alami aku tuangkan dalam bentuk tulisan. Sebenarnya menulis buku juga bukan nantinya jadi penulis atau dijadikan profesi, tapi sekadar suka menuangkan inspirasi dalam bentuk tulisan,”papar SALSA didamping UMI sang ibu.

Prestasi luar biasa dalam dunia tulis menulis, kata SALSA, tak lepas dari peran orangtuanya yang mengenalkan buku sejak dirinya belum bisa baca tulis. Seingat SALSA, sang ibu sudah mengenalkan buku-buku tulisan tanpa gambar. Meski saat itu belum bisa pahami apa yang dibaca ibunya, dia mengamatinya.

Alhasil, dia mulai menuangkan imajinasi dan pengalaman dalam bentuk tulisan di komputer saat kelas III SD. Buku berjudul Adventure Days dengan 5 karakter tokoh menjadi karya pertamanya. Buku itu dibuat berseri dengan 2 judul lainnya yang berbeda yakni Shohib Never Dies dan La Tazan Nina.

Sebagai jembatan komunikasi dengan penggemar kecilnya, SALSA juga masuk ke situs jejaring sosial yakni Facebook dan punya blog sendiri. “Salsabiilaaroihanah untuk Facebookku. Dan emailku, roihanah@ymail.com bagi teman-teman yang ingin berkirim email,“papar SALSA mengakhiri wawancara dengan RESTU pendengar Suara Surabaya. (tin)

*) suaraurabaya, 24 April 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan