-->

Kronik Toggle

Saat Ditemukan, Mahasiswi IPB sedang Baca Buku

Jakarta – Setelah menghilang selama 4 hari, akhirnya polisi menemukan mahasiswi pascasarjana (S2) Institut Pertanian Bogor (IPB), Melinda Fitriana, 24 tahun. Penyidik Direktorat Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya menemukan Melinda di satu penginapan di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


“Saat ditemukan dia sedang membaca buku di kamarnya, sendirian,” kata Direktur Kriminal Umum Komisaris Besar, Herry Rudolf Nahak, di Polda Metro Jaya, Selasa (19/4).

Polisi mendatangi Melinda sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya, Melinda menolak ikut dengan penyidik ke Polda Metro Jaya. Namun, setelah dibujuk, dia bersedia ikut. Pukul 17.00 WIB, Melinda sampai di Polda Metro Jaya dengan menumpang mobil Avanza abu-abu.

Mengenakan kemeja merah motif bunga-bunga, Melinda sempat menolak turun dari mobil karena awak media sudah mengerubungi mobil tersebut. Melinda berhasil dibujuk turun setelah penyidik menudungi kepala dan wajahnya dengan sweater abu-abu. Melinda pun hanya diam saat ditanya wartawan.

Menurut Herry, penyidik sudah mencium keberadaan Melinda pada Senin sore kemarin. Dari informasi itu, penyidik menghubungi orangtua Melinda, Sapto Hartoyo, dan mengintensifkan pencarian di wilayah Jakarta. Namun, dari mana penyidik mendapat informasi itu, Herry tidak mau jelaskannya. “Ada informasi ke kami,” ujarnya.

Saat bertemu penyidik, Mlinda tidak berkata apa-apa. Mahasiswi itu hanya menangis. Pertanyaan penyidik pun tidak dijawab Melinda. “Kami pun belum tahu kenapa dia menghilang, dengan siapa dia di penginapan itu, dan atas nama siapa sewa kamar itu,” ujar Herry.

Biasanya, Melinda yang kuliah di Bogor selalu pulang ke rumah orangtuanya di Jakarta pada hari Jumat. Namun, kebiasaan itu tidak dilakukannya pada Jumat pekan lalu. Pernah memiliki pengalaman tragis yang menimpa kakak Melinda, Sapto pun melaporkan ketidakpulangan anaknya ke Kepolisian Resor Bogor. “Dugaan sementara dia kabur dari kosan dan kemungkinan dia sudah lebih dari sehari di Jakarta.”

Saat ini Melinda sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Dia juga dipertemukan dengan ayahnya, Sapto, yang sudah terlebih dulu sampai di Polda Metro Jaya.

CORNILA DESYANA
*)Tempointeraktif 19 April 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan