-->

Kronik Toggle

Otobiografi Resmi Steve Jobs Terbit 2012

Jakarta – Setelah pernah memprotes buku otobiografi tentang dirinya, Steve Jobs akhirnya memiliki buku otobiografinya sendiri secara resmi. Rencananya buku itu akan dirilis pada 2012.


Buku itu akan ditulis oleh Walter Isaacson dan judulnya adalah “iSteve: The Book of Jobs”.

Buku itu adalah buku otobiografi resmi pertama pendiri Apple itu. Sebelumnya rencana penerbitan buku otobiografi Jobs sudah pernah dicetuskan oleh The New York Times. Tapi rencana tinggal rencana.

Otobiografi Jobs yang tak resmi sendiri sudah pernah dirilis beberapa kali. Contohnya adalah buku yang ditulis oleh Jeffrey Young dan William Simon pada 2005 yang bertajuk “iCon: The Greatest Second Act in the History of Business” dan diterbitkan oleh Wiley & Sons.

Jobs memprotes penerbitan itu dan Apple lalu meminta penerbit menariknya dari peredaran.

Pertanyaannya adalah, apa hal baru yang akan muncul di buku resminya nanti? Apa rahasia dari balik balik sosok jenius itu yang akan ditampilkan oleh Isaacson?

Penerbit Simon & Schuster tak mau berkomentar. Tracey Guest, juru bicara penerbitan itu juga tak mau bercerita lebih detil tentang buku itu. Isaacson juga bungkam. Sungguh, buku ini sama misteriusnya dengan produk-produk anyar Apple.

DEDDY SINAGA | AP | TIME

*) Tempointeraktif, 11 Maret 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan