-->

Kronik Toggle

Konser Koinsastra Jilid II Disiapkan

Jakarta – Salah satu penggagas #Koinsastra, Krishna Pabichara, mengatakan Konser #Koinsastra jilid dua akan kembali digelar. Akan tetapi, Krishna belum bisa memastikan kapan Konser #Koinsastra jilid dua digelar.


“Artis yang sudah menyatakan siap tampil (di Konser #Koinsastra jilid II) Anji Drive dan Netral,” ujar Krishna lewat sambungan telepon, Kamis (14/4).

Konser #Koinsastra semalam digelar sekelompok masyarakat dan seniman sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin. Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin kekurangan dana setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memangkas anggaran untuk pusat dokumentasi sastra Indonesia terbesar di Asia.

Pada konser yang digelar di Bentara Budaya Jakarta itu, setiap kursi yang tersedia di arena konser disediakan amplop. Para tamu yang datang dapat menyumbang langsung atau mentransfernya ke nomor rekening yang tercantum di amplop itu. 

Menurut Krishna, hingga saat ini dana yang terkumpul dari gerakan #Koinsastra mencapai sekitar Rp 173 juta. Hari ini, dana yang didapat sebesar Rp 3 juta.

Krishna mengatakan dana tersebut akan diprioritaskan untuk tiga pos. Pertama, langsung untuk Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. Kedua, untuk program Wisata Sastra yang menyasar ke siswa-siswa sekolah menengah. 

Ketiga, untuk program-program yang disepakati penggagas #Koinsastra dengan pengelola Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. Program tersebut di antaranya pemutakhiran data dengan menurunkan 10 orang tiap hari kecuali hari minggu dan digitalisasi data Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin.

KODRAT SETIAWAN

*) Tempointeraktif, 14 April 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan