-->

Kronik Toggle

Kemudahan Akses Memperoleh Buku Murah & Mudah Belum Terbuka

Ditegaskan NUGROHO F. YUDHO General Manager Humas Kompas Gramedia, Rabu (13/04) bahwa sampai saat ini, di Jawa Timur kemudahan akses untuk mendapatkan buku dengan mudah dan harga murah masih belum terbuka.

“Oleh karena itu kehadiran kegiatan atau even seperti Kompas Gramedia Fair, merupakan satu diantara beberapa aktivitas yang digelar sebagai upaya untuk mendapatkan atau membuka akses tersebut,” terang NUGROHO F. YUDHO.

Dibeberapa negara Asia, lanjut NUGROHO, kemudahan mendapatkan buku dengan harga murah sudha bukan hal baru. Sehingga hal itu memberikan kemudahan bagi masyarakatnya untuk mendapatkan berbagai informasi melalui buku.

Dan dalam realitanya, harga buku menjadi sangat terjangkau. “Kalau upaya-upaya membuka kemudahan akses itu dapat dilaksanakan, tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan akan ilmu pengetahuan dan informasi,” lanjut NUGROHO.

Untuk yang ke tujuh kalinya, Kompas Gramedia Fair digelar di Surabaya, sebagai sebuah kegiatan yang tidak hanya menghadirkan aneka buku tetapi juga berbagai sarana untuk memperoleh ilmu pengetahuan juga dihadirkan.

“Pada kegiatan lainnya, Kompas Gramedia Fair ini juga menghadirkan beragam kegiatan-kegiatan pendidikan yang kami harapkandapat memberikan manfaat bagi siapa saja yang mengikutinya,” tambah NUGROHO.

Dijadwalkan, tidak hanya pameran buku, dalam Kompas Gramedia Fair 2011, yang dibuka Rabu (13/04) ditampilkan, tetapi beberapa kegiatan lainnya seperti seminar pendidikan juga dipastikan akan digelar.(tok)

*) Suarasurabaya, 13 April 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan