-->

Kronik Toggle

11Buku Bom Diduga Dicetak di CV Prapatan

Jakarta – Kepolisian siang tadi menyita seperangkat komputer dari perusahaan tempat bekerja terduga teroris yang ditangkap di Pondok Kopi, Jakarta Timur. “Kata Polisi, cetak bom buku kemarin itu di tempat adik saya,” ujar Freddy Prajanata, pemilik Toko Prapatan yang beralamat di Jatinegara, Jakarta Timur, ketika dihubungi Tempo, Kamis (21/4).

Sekitar pukul 12.00  WIB, polisi mendatangi datang ke toko milik Jhonny, adik Freddy. Seperangkat komputer yang diambil dari toko milik Jhonny, terdiri dari Central Processing Unit (CPU), keyboard dan monitor. Freddy menuturkan komputer yang diambil merupakan komputer yang digunakan salah satu karyawan Jhonny, berinisial F.

Seperangkat komputer yang diambil terdiri dari Central Processing Unit (CPU), keyboard dan monitor. Freddy menuturkan komputer yang diambil merupakan komputer yang digunakan salah satu karyawan CV Prapatan Kini Mandiri berinisial F. Freddy mengatakan, CV ini milik adiknya bernama Jhonny yang membuka usaha percetakan di Jalan Jatinegara Timur. “Ada surat sitanya kok,” jelas dia.

Setelah dari toko milik Jhonny, polisi juga mendatangi toko milik Freddy. “Katanya dia (F) ngeprint disini,” ucap Freddy. Toko Prapatan milik Freddy menyediakan jasa cetak digital, fotokopi, pembuatan ID,cap perusahaan, bahan-bahan melukis dan alat tulis. Dari toko milik Freddy, polisi menyita beberapa dokumen.

Menurut Freddy, F adalah seorang operator untuk lay-out percetakan. “Sudah tiga tahun dia bekerja di tempat adik saya,” kata dia.

Jhonny yang dihubungi terpisah menjelaskan bahwa F bertanggung jawab untuk membuat banner, mengatur gambar sebelum dicetak hingga merapikan data.

DIANING SARI

*)Tempointeraktif 21 April 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan