-->

Kronik Toggle

PDS HB Jassin-Mendiknas: DKI Tak Bisa, Kami "Handle"!

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengatakan, sangat dimungkinkan adanya perpindahan aset pengelolaan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin dari Pemprov DKI kepada Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Kemdiknas siap membantu mengelola kekayaan budaya PDS HB Jassin jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak sanggup.

Ada kemungkinan perpindahan aset, jika Pemprov DKI tidak sanggup mengelola PDS HB Jassin. Kami bisa juga membantu mengeluarkan anggaran.
— Mohammad Nuh

“Ada kemungkinan perpindahan aset, jika Pemprov DKI tidak sanggup mengelola PDS HB Jassin. Kami bisa juga membantu mengeluarkan anggaran,” kata Nuh di Jakarta, Selasa (22/3/2011).

Ia mengatakan, semua kekayaan budaya wajib dirawat dan diberi perlindungan oleh negara.

“Kami kasih kepercayaan kepada Pemprov DKI Jakarta karena secara fisik PDS HB Jassin di wilayah itu. Kalau tidak bisa, pasti kami yang mengurus,” kata Nuh.

Ia menambahkan, aset-aset yang ada akan diambil pemerintah (Kemdiknas) jika pengelolaan PDS HB Jassin diserahkan kepada Kemdiknas. Hal itu seperti itu kini dilakukan terhadap PT Balai Pustaka yang sedang diteliti Kemdiknas karena secara bisnis terus merugi.

*) Oase Kompas, 23 Maret 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan