-->

Kronik Toggle

Kantor BNN Juga Terima Paket Bom Buku

JAKARTA – Paket bom buku ternyata juga diterima kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Bingkisan bom yang serupa dengan paket di Utan Kayu, ditujukan untuk Kepala BNN Goris Merre.

“Tim Gegana Polri sudah menangani paket tersebut. Tapi untuk detilnya saya tidak tahu,” kata Humas BNN, Krisna Anggara dalam pesan singkatnya kepada okezone, Selasa (15/3/2011) malam.

Informasi ini juga dibenarkan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Sutarman. Dalam acara dialog di Metro TV, Sutarman mengatakan paket bom yang diterima Kantor BNN sama persis dengan paket untuk Ulil Abshar Abdalla. “Paket berhasil diledakkan tim Gegana,” katanya.

Menurut Sutarman, berdasarkan informasi dari Badan Intelijen Negara (BIN), paket bom buku sengaja dikirim ke sejumlah pihak. Belum diketahui motif pengiriman paket tersebut.

Namun, paket bom buku di Utan Kayu melukai tujuh orang. Satu korban yakni Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur mengalami putus tangan kiri.

______________________

Kepala Bidang Penerangan Umum Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar menerangkan bahwa motif paket bom yang dikirm ke Badan Narkotika Nasional (BNN) sama dengan yang dikirim ke Utan Kayu.

“Jenis ledakannya sama dengan yang di Utan Kayu. Polda menutup TKP karena sudah malam dan besok akan dilanjutkan. Motifnya hampir sama menggunakan buku. Saya tidak tahu kronologisnya,” kata dia kepada wartawan, Selasa (15/3/2011).

Bom yang ditujukan untuk Kepala BNN Goris Merre itu sudah diledakkan oleh Tim Gegana. Berbeda dengan di sana, paket bom di Utan Kayu yang ditujukan untuk tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla, meledak saat dibuka oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan menderita luka parah di bagian tangan kirinya.

(lam)

*) News.okezone.com 15 Maret 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan