-->

Kronik Toggle

Inilah Juara Tercepat Mengetik di Dunia

Sebanyak dua rekor kategori tercepat mengetik berhasil dipecahkan. Satu menjadi tercepat mengetik di smartphone dan lainnya mengetik tercepat tanpa tangan. Seperti apa?

Di ajang LG Mobile Worldcup Championships di New York, wakil dari semua negara bertanding memecahkan Guinness World Records (GWR) untuk kategori tercepat mengetik di smartphone.

Pemenangnya adalah, warga Australia Cheong Kit Au. Gadis ini mampu mengetik frase 264 karakter dalam satu menit dan 17,03 detik. Karakter yang ada sebelumnya dipilih juri GWR dan diketik menggunakan smartphone ber-keypad QWERTY.

Sedangkan rekor mengetik tercepat tanpa tangan dipegang Hank Torres dari Texas saat di konferensi Assistive Technology Industry Association 2011 di Florida. Torres merupakan tunadaksa. Ia menggunakan software dan hardware untuk memecahkan rekor tersebut.

Pemecahan rekor ini melibatkan laptop berkamera untuk merekam gerak kepala serta alat pelacak nafas. Perlengkapan ini dihubungkan ke layar keyboard QWERTY yang akan menafsirkan gerakannya dan diterjemahkan dalam huruf di layar komputer.

Torres mengetik paragraf, “The razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human,” pilihan juri Guinness World Record dalam 83,09 detik.

Saat ditanya apa yang ia rasakan setelah memecahkan rekor itu, Torres mengatakan pada juri GWR Mike Janela, “Saya bisa melakukannya dengan lebih cepat.”

Sumber: forum.vivanews.com, 29 Maret 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan