-->

Kronik Toggle

204 Mahasiswa dari 10 Universitas Ikuti Kanji Cup 2011

Sebanyak 204 mahasiswa mengikuti lomba Kanji Cup ke-9 yang digelar oleh Konjen Jepang, Sabtu (05/03).

Kanji Cup tahun ini memang mengundang banyak peminat. Terbukti, ada 204 mahasiswa dari 10 universitas yang ada di Surabaya, Jombang, Malang, Semarang dan Bekasi yang menjadi peserta. Mereka diuji kemampuannya tentang penguasaan hurus kanji, alfabet khas Jepang itu.

ARFIL SYAHADAT Humas Konjen Jepang untuk Surabaya mengatakan Kanji Cup memang diadakan untuk memperkenalkan sekaligus memasyarakatkan budaya dan bahasa Jepang.

“Banyak yang antusias. Buktinya kalau tahun lalu hanya 104 yang ikut, sekarang jadi 204,” ujarnya di lokasi lomba di Universitas 17 Agustus Surabaya, Sabtu (05/03).

Kanji Cup terdiri dari 2 level yaitu level dasar yang diikuti pelajar dan mahasiswa perorangan dan level menengah yang diikuti mahasiswa. Untuk level menengah, peserta dibagi dalam 16 tim, masing-masing 2 orang.

Para pemenang nantinya mendapat hadiah dan piala bergilir Kanji Cup. Lomba ini diadakan rutin tiap tahun di universitas berbeda dan diikuti oleh universitas ataupun sekolah yang memiliki pendidikan bahasa Jepang.(git)

*) Suarasurabaya 5 maret 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan