-->

Kronik Toggle

West Java Truly Ffun Euy! Jadi Tagline Wisata Jabar

Bandung – Jika Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan mengusung tema Wonderfull Indonesia untuk tahun 2011, Jabar pun memiliki tagline yaitu ‘West Java Fun, Truly
Ffun..Euy!’. Ffun dengan double F ini ternyata akronim dari Food, Fashion, Unique and Nature.

“Ffun itu adalah ciri khas Jabar yang ingin kami sampaikan. Jabar ini benar-benar fun,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Herdiwan dalam jumpa pers di Kantor Disparbud Jabar, Jalan LRE Martadinata, Jumat (11/2/2011).

Ia berharap, wisatawan yang datang ke Jabar dapat merasakan kehangatan dan keunikan masyarakat dan budaya di dalamnya. Untuk memudahkan para wisatwan yang masuk ke Jabar, Disparbud pun telah mencetak buku saku panduan wisata di Jabar.

“Tahun lalu kami cetak 5 ribu buku. Tahun ini akan kami cetak lebih banyak lagi, sampai 10 ribu atau lebih. Karena buku saku panduan wisata itu sangat membantu,” jelasnya.

Buku panduan wisata tersebut, kata Herdiwan diberikan pada wisatwan dalam penerbangan ke Bandung untuk mempermudah wisatawan. Dalam buku tersebt, tercantum objek wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan.

“Di dalam buku itu kami juga membuat rute kunjungan, dan banyak wisatawan senang karena mereka bisa melakukan one day trup dengan mengungi 6 objek sekaligus
karena lokasi yang berdekatan,” katanya.

Buku panduang wisata tersebut diberikan pada wisatawan secara cuma-cuma.

(tya/ern)

*) Detik, 11 Februari 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan