-->

Kronik Toggle

Pembangunan Perpustakaan Direalisasikan Awal Maret

Setelah lama molor dari jadual semula, pembangunan 100 gedung perpustakaan SDN di Kabupaten Bojonegoro nampaknya akan segera terealisasi.

Pembangunan itu merupakan program tahun 2010 yang tertunda, hingga dilanjutkan pada pembangunan di tahun 2011. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro selaku pemegang anggaran mengatakan, persiapan pembangunan sudah dimatangkan sejak awal tahun. Diantaranya, terkait lokasi, desain bangunan dan hal lainnya.

ZAINUDIN Kepala Disdik Kabupaten Bojonegoro, Jumat (25/02), mengatakan, pasca tahapan persiapan, diperkirakan 1 hingga 2 minggu ke depan atau masuk di bulan Maret, realisasi pembangunan sudah bisa dimulai.

Seperti diketahui, pembangunan 100 gedung perpustakaan baru untuk SD di Bojonegoro ini merupakan program tahun 2010 yang bersumber dari APBD sektor Dana Alokasi Khusus (DAK). Setiap gedung perpustakaan mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 270 Juta.

Sementara Rp 80 juta, diantaranya, dialokasikan untuk membangun perpustakaan dengan ukuran 10 X 6 meter, termasuk kelengkapan mebelnya.

Untuk dana lainnya direncanakan dipakai rehabilitasi SDN serta beberapa keperluan lain. Sedangkan isi perpustakaan berupa buku akan dialokasikan dari anggaran di luar alokasi untuk pembangunan gedung perpustakaan.

”Pembangunan perpustakaan ini merupakan program pemerintah untuk peningkatan mutu pendidikan di daerah. Sementara untuk program pembangunan tahun 2011, pihaknya masih belum mendapat petunjuk teknis selanjutnya,”imbuhnya. (fan/tin)

*) suarasurabaya.net 25 Februari 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan