-->

Kronik Toggle

Buku Serial SBY Juga Diberikan ke SD Garut

Garut – Buku serial Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ditemukan di beberapa Sekolah Dasar (SD) di Garut. “Betul di kami sudah ada buku pak SBY,” kata Ade salah seorang kepala sekolah dasar negeri di Kabupaten Garut kepada Tempo Selasa (1/2).

Menurut dia, buku itu dibagikan kepada sekolah yang menerima dana alokasi khusus dari pemerintah pusat. Tiap sekolah mendapatkan jatah buku sebanyak 45 eksemplar dengan sembilan judul. Tiap judul berjumlah 5 eksemplar. Salah satu judul buku itu diantaranya “Memberantas Kemiskinan” dan “Menuju Istana”.

Ade mengaku, buku tersebut tidak cocok untuk dibaca oleh siswa sekolah dasar. Begitu juga bila ditinjau dari kurikulum pembelajaran. Isi buku itu tidak sesuai dengan perkembangan psikologi siswa sekolah dasar. “Buku ini gaya bahasanya terlalu tinggi dan juga banyak unsur politisnya, jangankan siswa, guru juga mungkin akan sulit untuk memahaminya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Komar Mariuna, mengaku tidak mengetahui terkait beredarnya buku tentang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di tiap sekolah dasar. Bahkan dia mengaku tidak pernah mendapatkan kabar akan keberadaan buku tersebut. “Saya tidak tahu dan tidak ada pemberitahuan, baik yang namanya buku SBY atau Buku Bubur Kopyor,” ujarnya singkat dihubungi Tempo melalui telpon selulernya.

SIGIT ZULMUNIR
*) Tempointeraktif, 1 Februari 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan