-->

Kronik Toggle

TBM Kreatif "dbuku Bibliopolis" Diresmikan

Surabaya– Siang hari setelah didahului hujan deras (22/12) kurang lebih 100 orang menjadi saksi diluncurkannya sebuah Rintisan Balai Belajar Bersama (RB3), Taman Bacaan Masyarakat (TBM) @ Mall dbuku Bibliopolis di Royal Plaza Lantai 3, Surabaya.

Peresmian ditandai dengan pembubuhan tanda tangan oleh Sastrawan Budi Darma, Kepala Bidang PNFI Dinas Pendidikan Jawa Timur, dan diikuti oleh undangan yang hadir.

Direktur d:buku, Diana Av Sasa dalam pidatonya menyampaikan bahwa TBM @ Mall yang sekaligus menjadi Balai Belajar Bersama ini mengusung kebaruan konsep.

“Kami  ingin menciptakan perpustakaan yang menjadi pusat rujukan referensi pengetahuan, juga menjadi ruang kreatif masyarakat untuk bertukar karya serta gagasan”.

Bersamaan dengan peresmian digelar pula pameran foto “buku dan Perempuan” hingga 28 Desember nanti. Bibliopolis sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti internet wifi, mini distro, katalog online, dan area pameran.

DSC02055x

Rini Asmoro, Penyair Surabaya ketika dimintai pendapatnya menyatakan salut dan menyambut baik kehadiran perpustakaan di mall ini.

” Ini tentu sebuah kerja yang tak mudah. Saya kagum dengan kerja rekan-rekan muda ini. Kedepan harus ada rencana kerja yang matang agar keberlanjutanbalai belajar bersama ini dapat lebih panjang umurnya, tutur ibu yang cukup dekat dengan sastrawan-sastrawan muda Surabaya ini. (NE)

*Nisa Elvadiani, perintis Komunitas ESOK Surabaya, pengurus dbuku Bibliopolis Surabaya

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan