-->

Kronik Toggle

35 Sekolah Katolik Blackburn Terima Sumbangan Buku-buku Islam

BLACKBURN–Tiga puluh sekolah dasar Katolik yang berada di bawah Keuskupan Blackburn merasa gembira karena mendapatkan sumbangan paket buku pelajaran mengenai Islam dari Dewan Muslim Inggris (MCB) yang didonasikan oleh Fountain of Abundance.

Dekan Blackburn, Pastor Christopher Armstrong, dan pejabat pengembangan dialog, Anjum Anwar, sangat senang bisa bekerja sama dengan MCB sehingga program ini bisa berjalan. Presentasi kerja sama ini akan dilakukan di Kategral Blackburn, Rabu (13/10) sore waktu setempat.

Penasihat Senior Dewan Pendidikan Sekolah Keuskupan Blackburn, Lisa Fenton, mengatakan sumbangan buku pelajaran Islam ini merupakan kesempatan bagus bagi sekolah untuk mendapatkan sumber pengetahuan agama yang berkualitas. Melalui buku-buku ini diharapkan para murid bisa mendalami, menemukan, dan mendapatkan pengalaman otentik mengenai agama-agama dunia sehingga dapat meningkatkan pengalaman belajar. ”Kami sangat berterima kasih kepada MCB dan Fountain Abundance untuk kontribusi mereka,” ujarnya.

Sekjen MCB, Farooq Murad, mengatakan, ”Sangat penting bahwa kami mempromosikan dan menjaga toleransi, pemahaman dan saling menghormati di antara masyarakat kita.”

”Sekolah merupakan tempat yang ideal untuk melakukan hal ini, sehingga orang-orang muda kita tumbuh dengan pemahaman yang benar tentang orang-orang di sekitarnya. Saya pun berterima kasih kepada Fountan of Abundace atas dukungan buku-buku materi pelajarannya,” tutur Murad.

Sumber: Republika, 13 Oktober 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan