-->

Kronik Toggle

Vatikan: Hari Pembakaran Al-Quran, Langkah Kurang Aja

New York – Vatikan menilai rencana Hari Pembakaran Al-Quran adalah sebuah ‘langkah mengerikan dan kurang ajar’. Vatikan mendesak gereja kecil di Florida membatalkan pembakaran Al-Quran untuk memperingati tragedi 11 September 2001.

Lembaga di Vatikan yang bertanggung jawab untuk masalah dialog dengan agama lain mengungkapkan ‘kekhawatiran besar’ terhadap rencana gereja kecil bernama Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida, membakar kitab suci umat Islam.

Meski dikecam, Pendeta Terry Jones mengatakan dirinya tidak berniat membatalkan rencana pembakaran Al-Quran. Menurut Jones, pembakaran Al-Quran merupakan pesan bagi kelompok radikal Islam.

“Masyarakat umum harus menuding kelompok Islam radikal dan mengatakan kepada mereka untuk diam, meminta mereka untuk berhenti, dan memberitahukan kepada mereka bahwa kami tidak akan tunduk terhadap mereka,” ujar Jones dalam acara CNN, AC360. “Kami akan membakar kitab suci itu. Kami tidak membunuh orang.”

Jones mengumumkan pada Rabu bahwa provider situs gereja telah membatalkan akun Dove World Outreach Center. Namun, situs tersebut dan alamat lainnya berdasarkan buku Jones bertajuk ‘Islam is of the Devil’, masih bisa diakses pada Rabu malam.

“Kami merasa ini merupakan serangan tidak langsung terhadap kebebasan berpendapat,” ujar Jones. Ia menuding provider situs gereja, Rackspace, sebagai penyebabnya.

Juru bicara Rackspace Dan Goodgame mengatakan perusahaan membatalkan akun Dove World Outreach Center setelah menyelidikii keluhan dan menilai situs tersebut. Menurut Goodgame, situs tersebut ‘melanggar syarat tidak menyebarkan kebencian’.

“Itu bukan masalah konstitusi. Ini masalah kontrak,” ujar Goodgame.

CNN| KODRAT SETIAWAN

*) Tempointeraktif,9 September 2010

15 Comments

tertindas - 09. Sep, 2010 -

Islam tidak meminta dan berharap agar AS dan sekutunya tunduk pada Islam dan umatnya, tapi Islam meminta agar AS dan sekutunya menghentikan pembunuhan jutaan umat muslim di Timteng dan Afghanistan. Anda itu Maling teriak Maling. Sadarlah, tindakan anda itu semakin meningkatkan kebencian umat muslim kpd AS dan sekutunya yang pada akhirnya semakin menjauhkan dari perdamaian. Jangan2 anda memang seorang provokator yg mendorong peperangan antar agama semakin terbuka dan tak terhentikan

pager wojo - 10. Sep, 2010 -

memang orang yang bodoh memutuskan sesuatu dengan tanpa pertimbangan akal fikir yang sehat dan tentunya tanpa ilmu lha wong bodoh koq.kebenarang al qur’an dan islam akan semakin kuat dan terang pada saat orang tersebut berfikir secara obyektif dan jujur.tetapi jika cara pandangnya di awali dengan arogansi,kebencian dan angkara murka !!!! ya sampai kapanpun tak akan percaya,sehingga kalo ada seekor onta masuk dalam lubang jarum….mustahil kucluq.mereka ingin meredam cahaya islam dan al qur’an lewat lidah dan tulisan yang tak terdidik….nantikan saja bertambah hebatnya gaung kebenaran islam dan al qur’an…..Allohku adalah dzat yang menciptakan isa dari seorang wanita suci yaitu maryam tanpa sentuhan lelaki yang DIA tak butuh anak dan tak diperanakkan lagi tak butuh istri itu akan lebih hebat dalam menyeruakkan cahaya islam dan al qur’an sampai memenuhi ruang-ruang gelap greja dan ruang pastor yang pengap yang penuh dengan nuansa mistik dan kedunguan.saya saran pada semua orang-orang kristen untuk belajar membaca dengan benar okey.

salsa - 10. Sep, 2010 -

Mungkin ini yang namanya pertanda kiamat. Perang terbesar antara 2 agama? saya yakin ini salah satu kail untuk memancing kemarahan umat islam setelah amerika lakukan thd timteng dan afghanistan. Mereka tdk tahu seberapa besar dan kuat umat islam. Satu lembar saja alquran mereka rusak, kita akan lihat berapa besar dunia pecah dan terbelah

hamba Allah - 25. Sep, 2010 -

saya sependapat.
walaupun Al Quran dibakar atau diinjak -injak. hal itu tidak akan bisa memusnahkan Al Quran. karena banyak umat Islam yang hafal ayat-ayat al Quran.

papa abdi - 10. Sep, 2010 -

ada orang yang bodoh karena gilanya
tapai lebih banyak orang yang gila karena kebodohannya….

kunkun - 10. Sep, 2010 -

Islam adlh agama yg drdhoi oleh Allah..Allah adlh maha besar tak ada kekuatn yg sbndg dgn’a,tu pasteur blagu banget,pnya ilmu pa mpe mw acak2 agama islam?? Orang sesakti coverfil jg tgl centang

yunus la ode - 10. Sep, 2010 -

allah huakbar 3x,meskipun tery jones membakan al quran berjuta-juta eksemplar tetapi islam tidak akan hancur karena suda membakar al quran malahan sebaliknya tindakan tery membakar alkuran menunjukan rasa frustasinya terhadap kebenaran al quran oleh karena itu sebelum tery membakar al quran bakar dulu nafsu mu untuk tidak menyerang agama orang.islam agama yang cinta kedamaian dan penuh kesantunan

yadi - 11. Sep, 2010 -

hehehe.. orang bodoh dipikirin, biarpun mereka jadi bakar Al Qur’an 1 miliar eksemplar, Al Quran akan tetap eksist sampai akhir zaman karena isi Al Quran bukan hanya tertanam dalam sebuah cetakan, tapi juga tertanam dalam hafalan para hafidz di luar kepala… hehehehe, yang berbuat dia lah pula yang akan bertanggung jawab, dasar pastur bego!!

surya - 11. Sep, 2010 -

bakar aja kalo brani……..dan tunggu aja,…. akan muncul kejadian kejadian kaya WTC terulang,…. mungkin ratusan kali, ke negara amerika n sekutunya bahkan negara negara yahudi n nasrani lainnya……..n obamma , juga jadi ketakutan kalo hal ini sampe brani di lakukan oleh si (blegug, borokokok, sontoloyo)= terry jhon

asep atmo - 12. Sep, 2010 -

kerukunan antar umat beragama hrus kita jaga,membakar al-qur’an bkn solusinya, yang ada malah menyulut kemarahan umat islam bahkan seluruh dunia,insaf lah terry jones krn smua ajaran agama adalah mengajarkan kebenaran……

wafadoetz - 13. Sep, 2010 -

Allah huakbar..
gila tukh orang,,
emang nya tery jones udah perfect gitu ngurusin agama orang lain aja.,
banyak banget ya yang syirik ma agama islam..
kan tery jones itu punya agama ..
mikir dong dia diajarin saling menghargai gak .??
walaupun dia di dunia nya bahagia.,
tunggu saja di hari pembalasan nanti.
karena, saya tidak ridho jika AL-QUR’AN di bakar oleh orang-orang so berkuasa itu.,

selvira - 14. Sep, 2010 -

hanya orang2 bdoh saja yg ingin di publikasikan di media dunia….kalau sempat saja alqur’an dibakar …kelak negara maju itu akan binasa…,ntah negara itu bangkrut menjadi negara termiskin di dunia….atau negara itu akan mendapat bencana alam yang sangat hebat….meskipun alquran akan dibakar oleh pastor jones ,negara amerika serikat akan di kecam oleh berbagai negara di dunia……termasuk indonesia sendiri…akan bertindak ,lebih lanjut….kmi sebagai penganut agama islam berseru “allahu akbar…alllahu akbar….allahu akbar……

hendra - 18. Sep, 2010 -

Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar…terkutuklah mereka orang2 biadab!!!dan wajiblah kamu berjihad membela Agamamu, tenyata Al Qur’an telah dibakar,liat dilink wahai kaum muslim=> http://id.news.yahoo.com/lptn/20100916/twl-pembakaran-alquran-ternyata-jadi-dil-deaf2f6.html

uzumachi azhuka - 23. Sep, 2010 -

wong edannnnnnnnnnn…………………….

hamba Allah - 25. Sep, 2010 -

walaupun mereka berusaha mati-matian untuk membakar, memakan, atau memusnahkan Al Quran, Al Quran tidak akan musnah..!
karena banyak umat Islam yang hafal ayat-ayat Al Quran.
anak umur 5 tahun aja udah hafal kok.
sabar… sabar…

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan