-->

Kronik Toggle

Muslim AS Siapkan 200 Ribu Al-Quran Baru

New York -Umat Muslim Amerika Serikat menyediakan 200 ribu Al-Quran baru untuk menggantikan 200 Al-Quran yang bakal dibakar pada Hari Pembakaran Al-Quran, 11 September mendatang.

Kampanye berjudul “Learn, Don’t Burn” itu digulirkan Dewan Hubungan Islam Amerika atau CAIR dengan membagi-bagikan Al-Quran mulai besok sampai Sabtu. Kitab suci Islam itu dibagikan gratis diberbagai kota besar AS, seperti Washington DC.

“Untuk mereka yang mau melakukan langkah proaktif atas tindakan sebuah gereja yang bertentangan dengan nilai Amerika,” ujar Direktur Eksekutif CAIR Nihad Awad, Kamis (9/9). Dia mengatakan kelompok yang dipimpin Pendeta Terry Jones itu sebagai grup ekstrimis yang tidak merepresentasikan masyarakat AS.

Rencana Pendeta Jones membakar Al-Quran terus mendapat tentangan. Mulai dari berbagai lapisan masyarakat, petinggi militer, sampai Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.

Namun dia cuek bebek. “Kami cuma membakar buku,” ujar Jones. “Bukan membunuh orang.”

Tekanan dari Panglima AS di Afganistan, Jenderal David Patraeus tidak menghalangi langkahnya. Jenderal Patraeus mengatakan tindakan kontroversial itu bisa membahayakan keselamatan 120 ribu pasukan AS di Negeri Mullah.

“Jenderal itu harusnya menyalahkan golongan Islam radikal,” kata Pendeta Jones dalam wawancara di CNN. “Bilang ke mereka untuk berhenti dan kami tidak akan menyerah kepada mereka.”

Pendeta dari Gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida itu membakar Al-Quran untuk mengenang ribuan korban Tragedi 11 September, sembilan tahun lalu. Dia menuding Islam, lewat Al-Quran, mengajarkan kekerasan.

Meski menyatakan tidak setuju, Pemerintah AS tidak berdaya menghentikan kampanye gila ini. Sebab, setiap warga AS memiliki kebebasan mengungkapkan pendapat yang dilindungi Undang Undang Dasar negara itu.

CNN | REZA M

*) Tempointeraktuf, 9 September 2010

13 Comments

wahid tabalong - 11. Sep, 2010 -

dia, jones adalah org gila ! apa bedanya dia dngn setan, hnya tukang sihir dan setan yg senang bakar al qur’an, sungguh memalukan ! mengumpat org islam radikal, dia sendiri apa ? al qur’an dituding mengajarkan kekerasan bukankan injil lebih keras ajaran kekerasannya ? jd kpd jones : jangan anda mencak2 n emosi pd sebuah buku al qur’an hnya karena kutil di pantat anda tambah banyak.. wahai pendeta tukang sihir..

hariring - 12. Sep, 2010 -

jones . . . . , kamu tuh perlu cuci otak, cuci hati, dan cuci darah.
cuci otak lu yang sinting itu tiap malam jumat, cuci hati lu yang bengal itu tiap abis kebaktian di hari minggu, cuci darah lu yang kotor itu tiap hari libur ketika semua rumah sakit tutup . . . ! ! !

Fatimah suganda - 12. Sep, 2010 -

Itulah akal yg tidak di selaraskan dengan hati … Mereka yg terlalu tunduk dengan konspirasi bush

Andri - 12. Sep, 2010 -

Siapakah yang cinta damai???..
tidak ada yang menolak perdamaian, stiap manusia igin hidup damai, tentram dan bahagia…
jika perseteruan, pertikaian, pengeboman dan penghinaan masih dilakukan kapan kita damai???…
Manusia punya pikiran bisa membedakan mana yang baik mana yang salah… kecuali manusia egois dy tidak akan bisa mnerima kekalahan dy pasti mngatakan pendapat/apa yg dilakukan dy selalu benar…
kalau masih ada manusia seperti itu kapan dunia ini damai????…
Yg mngatakan agama sndiri yg paling benar dan membenci agama lain, itu telah termasuk orang egois…
karena pertikaian mengatas namakan agama tidak akan terjadi kebenaran…
jika kamu menganggap agamamu yg paling benar ajarannya, ikutilah ajaran dan lakukanlah sesuai dengan ajaran di agamamu, jngan kamu mngatakan ajaran agama lain salah, krena akan menciptkan kebencian dihatimu,, jika kmu benci berarti kmu tidak mengikuti ajaranmu melainkan mengikuti ajaran kmu sendiri..krena tidak ada agama yang mengajar membenci itu adalah baik…
jadi jika kita menginginkan perdamaian didunia ini, mari kita damaikan diri kita terlebih dahulu..
hilangkanlah rasa benci/ga suka dengan agama lain, pasti perdamaian dunia akan tercapai dan kita bisa hidup dengan tentram, damai dan bahagia tanpa ada perseteruan…
Bagi negara yang memiliki berbagai agama, jika negara ingin maju janganlah membawa nama agama, jangan egois dengan agama sendiri, apalagi karena mayoritas jadi seenknya aturan agama menjadi aturan negara..
negara punya aturan sendiri, jadi jalani aturan negara. begitu juga agama setiap agama punya aturan sendiri jalanilah aturan agama yang kita pilih..
jika ada salah satu agama yang mnjadi tolak ukur/pedoman negara yakin saja negara itu tidak akan damai dan sulit untuk maju,, knap sulit???.. karena warga negara yang lin agama, psti tidak mnyukai kebijakkan negara yg menggunakan ajaran agama sebagai pedoman negara. gmna mau maju klo ada msyaraka tidak mersa damai dengan tindakan negara..
dengan ini jadilah agama/keyakinan kita sebagai pedoman hidup kita bukan sebagai pedoman negara…
marilah kita ciptakan perdamaian didunia ini tanpa membenci/mengangap agama lin adalah ajaran yang salah.. tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling membenci, tapi saling mencintai dan tolong menolong.. jika ada agama anda mengajarkan untuk saling menjelekkan ato menghina ato juga membunuh orang itu adalah benar..maka sampikan kepada saya, dan kita buktikan..
jadi intinya sekarang kita harus damaikan diri kita, dengan menghilangkan rasa benci/tidak suka dengan agama/ajaran lain. saya yakin dengan cinta kasih antara umat beragama maka akan terjadi kedamai diantara kita manusia…
mari kita memulai perdamaian didunia ini dari kita sendiri dan katakan dalam hati kita:
“Damai sejatera untuk kita semua(yang seiman maupun todak seiman)…”

aku - 19. Sep, 2010 -

Dan satu hal lagi, ajaran kristen tdk pernah diajarkan Berucap”allahu akbar (Allah maha besar)” sambil (disaat) atau setelah membunuh org atau membuat keonaran. Pantang bagi ajaran Tuhan yg benar (Kasih) utk membunuh sesama, hanya Tuhan yg punya hak utk itu.

sunshine - 15. Sep, 2010 -

Tindakan tersebut memang sebenarnya sudah menyimpang dari ajaran agama kristen sndri. Ajaran Tuhan selalu mengajarkan kedamaian dan kasih. Ingat……cinta kasih adalah hukum yang utama.
Sungguh sangat memilukan……..manusia saling tuding menuding dan yang paling memilukan
agama yang jadi korban
tolong……
bukan agama mana yang salah
tapi orang nya yang salah…..
kalo kita saling menghina dan perang
kita tidak ada bedanya dengan iblis
sekali lagi
ajaran kristen adalah cinta kesih…..
sama sekali bukan kekerasan

sunshine - 15. Sep, 2010 -

Tindakan tersebut memang sebenarnya sudah menyimpang dari ajaran agama kristen sndri. Ajaran Tuhan selalu mengajarkan kedamaian dan kasih. Ingat……cinta kasih adalah hukum yang utama.
Sungguh sangat memilukan……..manusia saling tuding menuding dan yang paling memilukan
agama yang jadi korban
tolong……
bukan agama mana yang salah
tapi orang nya yang salah…..
kalo kita saling menghina dan perang
kita tidak ada bedanya dengan iblis
sekali lagi
ajaran kristen adalah cinta kesih…..
sama sekali bukan kekerasan

cahya - 16. Sep, 2010 -

vatikan harus menutup gereja tersebut dan memberhentikan pendeta jones kalau tidak dilakukan sama saja vatikan menyetujuinya!!!!!!!!

cahya - 16. Sep, 2010 -

The Vatican must close the church. and dismiss pastors jones, if not done at just the Vatican agreed !!!!!!!!

reni - 20. Sep, 2010 -

Ya Allah sumpah hati q skit bgt lihat kitab suci q d lecehkan kyak gtu…

Kancil - 27. Sep, 2010 -

Ya allah.. Tega banget sih tuh pastur.. Hix

al-matori - 05. Okt, 2010 -

jones…. jones… dasar cari sensasi belaka
biar namanya tenar meskipun dengan cara kontroversial….
hehehehehe…….

Dikal - 26. Nov, 2010 -

Wow…wow..wow..(1ooX)
joooooooooooooooooonns..

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan