-->

Kronik Toggle

Menteri Agama: Pembakaran Al Quran Tidak Bermakna

Jakarta – Menteri Agama Suryadharma Ali menilai rencana pembakaran kitab suci Al Quran, seperti yang direncanakan oleh Gereja World Outreach Dove Center, Florida, AS 11 September mendatang secara substansial tidak bermakna.

“Al Quran itu Allah yang jaga. Kalau dia hanya bakar seratus ribu, sejuta, dua juta itu tidak bermakna,” kata Suryadharma usai sidang itsbat penetapan Hari Raya Idul Fitri Rabu (8/9) malam ini di kantornya.

Namun, Suryadharma tetap menilai rencana Hari Pembakaran Al Qur’an Sedunia dapat mengganggu kerukunan antar umat beragama, bahkan dapat berujung pada kerukunan antarnegara.

Jika rencana tersebut ditujukan untuk balas dendam atas tragedi World Trade Center pun, menurut Suryadharma tidak tepat. “Yang melakukan itu hanya segelintir dari 1,3 miliar umat Islam di dunia,” ujarnya.

Suryadharma sendiri berharap rencana tersebut hanya sebatas isu. “Sampai sekarang saya belum mendapat informasi resmi,” akunya. Namun seandainya rencana tersebut benar-benar terealisasi, Suryadharma berharap masyarakat Indonesia tidak terpancing.

ADISTI DINI INDRESWARI

*) Tempointeraktif, 8 September 2010

4 Comments

ucrit - 10. Sep, 2010 -

memang orang yang bodoh memutuskan sesuatu dengan tanpa pertimbangan akal fikir yang sehat dan tentunya tanpa ilmu lha wong bodoh koq.kebenarang al qur’an dan islam akan semakin kuat dan terang pada saat orang tersebut berfikir secara obyektif dan jujur.tetapi jika cara pandangnya di awali dengan arogansi,kebencian dan angkara murka !!!! ya sampai kapanpun tak akan percaya,sehingga kalo ada seekor onta masuk dalam lubang jarum….mustahil kucluq.mereka ingin meredam cahaya islam dan al qur’an lewat lidah dan tulisan yang tak terdidik….nantikan saja bertambah hebatnya gaung kebenaran islam dan al qur’an…..Allohku adalah dzat yang menciptakan isa dari seorang wanita suci yaitu maryam tanpa sentuhan lelaki yang DIA tak butuh anak dan tak diperanakkan lagi tak butuh istri itu akan lebih hebat dalam menyeruakkan cahaya islam dan al qur’an sampai memenuhi ruang-ruang gelap greja dan ruang pastor yang pengap yang penuh dengan nuansa mistik dan kedunguan.saya saran pada semua orang-orang kristen untuk belajar membaca dengan benar okey.

andri… - 11. Sep, 2010 -

Kurang kerjaan emang orang2 yg membakar tuh kitab suci…
Gk mutu banget…,lakukan yg lebih bermutu dong…!

Ucrit…kontol ama loe….gk ada bedanya loe dng orang2 bejat lainnya…loe kira,loe uda paling benar….! Gk punya otak loe…! Loe bawa2 agama…lo kira ajaran loe itu yg paling benar.

Ade Kurnia, S.Ag - 14. Sep, 2010 -

Masalahnya bukan bermakna dan tidak bermakna dengan rencana pembakaran alqur’an itu tapi merupakan suatu bentuk penghinaan terhadap kitab suci umat islam yang kita anut yang akan mengundang reaksi umat islam dunia

Naim Emel Prahana - 05. Okt, 2010 -

Mas Surya Darma Ali (Menag), andaikan saya bakar buku-bukumu di lemari rumahmu, apakah itu juga tidak bermakna? Salam untuk jaringan Barack Obamamu dan SBY

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan