-->

Kronik Toggle

Jenderal Petraeus: Pembakaran Quran Membahayakan Pasukan Amerika Serikat

Komandan tertinggi Amerika Serikat di Afganistan, Senin, mengritik keras rencana gereja di Florida membakar Quran pada 11 September. “Pembakaran dapat menimbulkan masalah bagi pasukan Amerika Serikat di manapun.”

“Itu membahayakan pasukan dan bisa merugikan seluruh upaya yang dicapai di Afganistan,” kata Jenderal David Petraeus.

Dove World Outreach Center
di Gainesville, Florida, akan memperingati serangan 11 September 2001 terhadap New York dan Washington dengan cara membakar berkopi-kopi Quran. Pihak gereja menegaskan bahwa tindakan ini “tidak didasarkan pada kasih atau kebencian”, melainkan sebagai sebuah peringatan melawan apa yang disebut dengan ancaman terhadap sikap Islam.

Gereja di Gainesville, Florida, dipimpin Pastor Terry Jones mengundang masyarakat datang ke gereja pada 11 September pukul 6 pagi hingga 9 malam untuk memperingati sembilan tahun serangan teroris dengan cara membakar Quran bertema “Hari Pembakaran Quran Internasional.”

Menurut Pastor Terry Jones, para jemaat gereja tersebut percaya bahwa “Islam adalah setan.”

Rencana pembakaran Quran mendapatkan kritik dan protes dari umat Muslim di Amerika Serikat dan berbagai negara. Bahkan ribuan umat Muslim di Indonesia protes keras melalui kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta, Ahad.

“Pembakaran tidak hanya menghina kitab suci al-Quran, tetapi juga menistakan umat Islam di seluruh dunia,” kata Muhammad Ismail, juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia.

Rencana pembakaran Quran selain ditentang umat Islam di seluruh dunia juga dari kalangan Kristen. Umat Kristen Evangelis yang tergabung dalam National Association of Evangelicals (NAE) meminta Dove World Outreach Center membatalkan rencana pembakaran tersebut.

Sementara itu Presiden Kongres Kristen Pakistan (PCC) Dr. Nazir S. Bhatti meminta Pastor Terry Jones membatalkan rencananya sebab hal itu akan membahayakan keberadaan agama-agama minoritas di negara-negara Islam.

Dia mencontohkan, serangan terhadap gereja di Pakistan muncul ketika pasukan NATO menginvasi Irak dan Afganistan. Ini merupakan kondisi tolerasi beragama terburuk di Asia Selatan. Umat Kristen di Irak, Mesir, Malaysia, Indonesia, Bangladesh, India, dan Pakistan bakal mendapatkan tekanan dan properti terancam oleh Muslim fundamental.

“Pembakaran Quran di Amerika Serikat akan digunakan oleh kelompok Islam garis keras sebagai alasan menyerang umat Kristen,” katanya.

Jenderal Petraeus mengingatkan, sekitar 120 ribu pasukan Amerika Serikat dan NATO kini masih bertempur melawan al-Qaidah dan sekutunya Taliban. Menurutnya, pembakaran Quran “merupakan peristiwa yang tepat bagi Taliban memanfaatkan dan dapat menggunakan masalah ini untuk membakar semangat umat Islam di seluruh dunia.”

CNN | ALLVOICES | CHOIRUL

*) Tempointeraktif, 7 September 2010

18 Comments

mulyamansos - 09. Sep, 2010 -

Wah gila bener tuh Pator Terry…..tidak mau berkaca diri terhadap agama dan kepercayaannya……apa nggak ada ya di perjanjian baru/injil penistaan terhadap kitab samawi……!!!!!. Kami mengakui Nabi Isa adalah Nabi Allah….., hanya pengikutnya saja yang tidak rasional…..!!!!, Bagaimanapun “Al Islam ya’lu walah yu’la aihi…..”, Islam itu tinggi, dan tidak akan ada yang dapat merendahkan Islam….” Terima kasih….

aku - 19. Sep, 2010 -

setahu saya, di alquran juga diakui bahwa injil akan berasal dari ISA (menurut islam, ISA adalah nabi Allah yg paling Suci,kudus), jika demikian, mengapa islam tdk mengikuti ajaran ISA???Kenapa mengikuti ajaran Muhammad yg notabene cuma manusia biasa (bukan nabi yg dianggap suci oleh Allah)??? Kalau begitu, islam adalah agama yg salah krn mengikuti pemimpin yang salah dan ajaran yg salah.Bukankah setan selalu ingin menyesatkan manusia??Kamu dibritau di alquran bahwa isa adalah roh kudus,yg dipilih Allah sebagai penghakimmu dan penghakim nabimu muhammad diakhirat (betul tidaakkk???)Dihakimi artinya bersalah, buat apa kamu dihakimi kalau tdk bersalah???Tapi jika kamu mengikuti ajaran kristus (ISA), tdk ada kata2 kamu akan dihakimi, tapi akan dijamin masuk ke surga. Adakah jaminan ini diajarkan alquran yg dibawa oleh muhammad tsb?

aku - 19. Sep, 2010 -

maaf saudara, tdk ada maksud merendahkan islam. hanya sharing pengetahuan saja sebab saya juga punya keluarga/family muslim. saya membandingkan alquran dan injil, isa dan muhammad, dimana dialquran sendiri disebut2 keagungan ISA dan Injilnya yg berasal dari Tuhan. Kemudian saya baca Injil, dan dari sana saya bisa tahu kalau Tuhan itu memang besar, dahsyat, penuh kasih dan sabar yg ditunjukkan dalam pribadi YESUS (ISA di alquran) semasa ada di bumi (sebelum DIA disalibkan, mati dan naik ke surga). Sampai Dia disalibpun, Dia tdk melawan (tdk Menunjukkan sifat2 manusiawi), tapi malah diam dan sabar dan mendoakan agar Tuhan (BapaNya) di surga mengampuni perbuatan2 tsb. Itulah gambaran Kasih Tuhan, yang diajarkan Yesus. Mungkin anda tahu di injil dikatakan, “jika ditampar pipi kirimu, maka berilah juga pipi kananmu”. Jadi, sangat jelas ajaran Tuhan adalah ajaran KASIH, bukan ajaran membalas dendam seperti yg diajarkan di alquran (JIHAD, darah bayar darah, dll).

ucrit - 10. Sep, 2010 -

memang orang yang bodoh memutuskan sesuatu dengan tanpa pertimbangan akal fikir yang sehat dan tentunya tanpa ilmu lha wong bodoh koq.kebenarang al qur’an dan islam akan semakin kuat dan terang pada saat orang tersebut berfikir secara obyektif dan jujur.tetapi jika cara pandangnya di awali dengan arogansi,kebencian dan angkara murka !!!! ya sampai kapanpun tak akan percaya,sehingga kalo ada seekor onta masuk dalam lubang jarum….mustahil kucluq.mereka ingin meredam cahaya islam dan al qur’an lewat lidah dan tulisan yang tak terdidik….nantikan saja bertambah hebatnya gaung kebenaran islam dan al qur’an…..Allohku adalah dzat yang menciptakan isa dari seorang wanita suci yaitu maryam tanpa sentuhan lelaki yang DIA tak butuh anak dan tak diperanakkan lagi tak butuh istri itu akan lebih hebat dalam menyeruakkan cahaya islam dan al qur’an sampai memenuhi ruang-ruang gelap greja dan ruang pastor yang pengap yang penuh dengan nuansa mistik dan kedunguan.saya saran pada semua orang-orang kristen untuk belajar membaca dengan benar okey.

Anton - 21. Sep, 2010 -

Itu membuktikan Allah maha Kuasa , mampu melakukan segala hal , temasuk memanusiakan diriNya untuk eimengerti manusia , bukankah dengan meManusiakan dirNYA itu berarti DIA MAHA KUASA?lagipula Dia menjadi manusia untuk menunjukkan hubungan antara Allah dengan manusia yang sebenarnya , melalui Ke BAPA an NYA , dengan menjadi ANAK Yesus mengajarkan Kita bahwa kita semua anak-anakNya dan YEsus adalah saudara sulung , yang melayakkan kita untuk memanggilNya ” ABBA , ya BAPA “,…..

UTHAM - 10. Sep, 2010 -

Kaum Muslimin nggak ush kwtir apalagi trpncing dg rncana busuk pr Kaum Kafir La’natullah yg sdh khbsn cra tuk mncari celah dlm upyax mlmhkn dn mngucilkn ISLAM. Trbukti kn si PASTOR DUNGU itu kini dlm kglishn nyata yg dliputi kbimbangan dn klabakan mnghadpi realita ajaran mrk sndri…

eman - 10. Sep, 2010 -

pastor terry jones itu adalah serigala yang berbulu domba, bahkan setan yang menyerupai manusia … !

solie - 10. Sep, 2010 -

aku siap mati demi agama islam apa pun yg akan terjadi,pastor terry jones sudah merasa hebat akan merencanakan pembakaran alquran jangan memencing emosi umat muslim sedunia allah huakbar,,,,,,,,,,,

Andri - 12. Sep, 2010 -

Marilah qta sbgai umat yg beragama sling menghargai n saling mnghormati…
Suatu tindakkan yg mngatas namakan agama tidak akan ada terjdi kbenaran.. yg mlkukan psti mngatakan benar sdngkan yg tidak nglakuin psti mngatakan salah…
bagi para teroris mengebom itu benar karena mnrut mreka, mreka melkukn sesuai dngan ajaran mreka. tpi yg bkan trglong teroris mngatakan tindakkan itu salah n tidak sesuai dngan ajaran diagama mreka..
bgitu jg pastor terry john mnurut dy bnar yg dilkukanx krena dy mrsa yg dilkukan teroris tindakkan yg tidak berkemanusiaan, apalgi tempat yg disrang teroris akan dibngun masjid dy smkin marah krena menghancurkan sesuatu untk membngun masjid..dy protes dngan mw mlaksnakan pembakaran Al-Quran. bnyak yg tidak trma dngan tindakkan dy krena tidak mnghormati agama lin…ya bgtu lah klo dah mngatas namakan agama tidak ada yang benar..
Apabila kita ada rasa benci atau ga suka dengan agama lain berati kita tidak mengignkan perdamaian didunia ini..
karena kedamaian berawal dri cinta kasih, tanpa cinta kasih hidup tdak akan damai…
mrilah kita koreksi diri kita sendiri apakah kita mnghormati/menghargai agama lain. klo kita ada rasa tidak mnghargai n mngatakan ajaran agama lin salah/sesat, berarti kita tidak mau damai..
sblum kita mndamaikan orng lain marilah kita damai dngn diri sendiri

secret - 19. Sep, 2010 -

bodoh amat dengan konflik agama atau persetan lainnya…
semua tidak ada yang abadi di dunia ini…
jika kalian bertindak maka tambah rendah harga diri kalian + menambah dosa kalian… biarlah dia melakukan pembakaran atau semacamnya…. ITUUUUUUUU URUSANNNYA DENGAN TUUUUHAAAANNNN BUKAN ANTARA MANUSIAAA…
biarlah dia menanggung azab nantinya…
gitu aja kok repot,,,

John - 21. Sep, 2010 -

Biarkan saja….itu bisa berdampak positiv ataupun negativ terhadap islam , akan membuktikan bahwa Islam itu benarkah atau tidak ? Orang Islam yang bertobat dulu pernah membakar dua-duanya , namun yang terbakar adalah Alquran ,dan Dia bertobat menjadi Pendeta sungguhan , nah yang ini kalau memang Dia dapat membakar Alquran itu , itu berarti Alquran itu ga benar ,tetapi kalau dia tidak dapat membakarnya , itu berarti , Alquran itu benar atau Islam memang agama yang benar…

yaqien - 20. Sep, 2010 -

wezt talah bagaimanapun juga orang2 kafir ituch msuk neraka abadan2 dan di cincang2 oleh malaikat disana,,,
jadi percuma anda membakar al qur’an toh nnti akan dpat balasannya yg stimpal dri Allah,,,
..kitab injil yg asli kebenarannya udah gak ada d dunia ini tapi udah di angkat oleh Allah brsama nabi isa dan nabi isa skrang masih belum meninggal,,,
perlu anda ketahui bagi orang kafir sesungguhnya kitab yang anda baca itu palsu yg stiap thun skli pra pastur mengarangnya,,,

Uda - 21. Sep, 2010 -

Pendeta apaan,,? Mau bakar-bakar kitab suci umat lain, seharusnya seorang pendeta memberikan contoh yang positif kepada umatnya.. Ini malah anarkis dan bisa memicu konflik sedunia,
Jangan-jangan ajaran agama yang d anutnya yang salah..

inyonge - 22. Sep, 2010 -

menanggapi yang membandingkan Isa dgn Muhammad.
dalam Al;Qur’an,memang diakui kalo Isa adalah Nabi Allah,Muhammad juga Nabi Allah,keduanya diutus Allah SWT sebagai pembenah umat yang sesat dengan kitab suci masing2 Injil dan Al Qur’an. yang membedakan keduannya adalah bahwa Isa adalah Nabi untuk umat dimasanya, sedangkan Muhammad,sebagai nabi terakhir dengan kitab sucinya Al Qur’an adalah Nabi bagi umat manusia sampai akhir jaman.

aku - 26. Sep, 2010 -

coba baca lagi kawan tentang ini. Semua pertanyaan tentang kebesaran yesus ada di alquran. bacalah….
Alquranmu sendiri yg menjawab….
(Maryam, 19:19) , (Al Imran, 3:45) , (Az Zukhruf, 43:61), (Az Zukhruf, 43:63), (An Nisa, 4:171) , (Hadis Anas bin Malik hal.72), (Hadis Ibnu Majah) , (Al Anbiyaa, 21:91), (Al Imran, 3:45) .
Disana akan ada satu kesimpulan bahwa ISA mulia baik sekarang sampai akhirat, Jd tdk ada batas waktu kawan. Dan ISa ADALAH IMAM MAHDI, penghakim di akhirat. Kalau Muhammad sendiri harus ikut dihakimi, kenapa cape2 ngikut muhammad???

wagiman - 07. Okt, 2010 -

ooo…ya udah untukmu agamamu dan untukmu agamamu…

Mr.Nunusaku - 17. Okt, 2010 -

Semuanya ini bersumber dari penipuan Muhammad dan Al Quran…anda sudah lihat ada di YOU TUBE tentang pembakaran Al Quran dan setelah dibakar lalu di injak=injak bekas abu pembakaran Al Quran…itu nyata dapat saksikan dan lihat sendiri di You Tube yang membakar al quran diua berani melakukan karena dia mempunyai keyakinan bahwa Al Quran itu adalah buku setan….kan gambang gak usa repot-repot kebebasan seorang induvidu kan urusannya kan dengan Tuhan bukan dengan manusia gitu kan aman…kalau mau membalas dengan tindakan anarkis kelihatan kelemahan islam dengan dalih membelah Allah ya diketawain oleh mantan Gusdur pernah berkata; KOK ALLAHNYA PERLU DIBELAH…? BERARTI ALLAH NYA ISLAM TIDAK MEMPUNYAI NKEKUASAAN APA-APA, perlu bantuan muslim….lebih baik lakukan syalawat nabi 5x sehari agar Allah dapat mengampuni Muhammad yang datang dengan Al Quran membuat bencana bagi dunia sampai saat ini….inilah waja islam mulai kelihat taringnya dan terkoaklah kebohongan islam/

rey - 23. Mar, 2011 -

yang bilang nabi muhammad saw dan al qur’an penipu tinggal nanti harus bertanggung jawab atas ucapannya di akhirat nanti tunggu azab dan disitu kmu baru tahu siapa yang penipu

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan