-->

Kronik Toggle

HTI Pamekasan Demo Kecam Pembakaran Al Quran

PAMEKASAN-Puluhan aktivis Hisbut Tahrir Indonesia (HTI)  Pamekasan menggelar unjuk rasa mengecam rencana pembakaran kitab suci Al Quran di AS, Sabtu (4/9).

Sebuah sekte kecil agama Kristen di Florida Amerika Serikat berencana membakar Al Quran untuk peringatan Tragedi WTC 11 September.

Para aktivis HTI Pamekasan berkeliling kota membawa poster dan berorasi mengecam rencana tersebut. Sebagian ada yang mengendarai mobil, ada pula  yang berjalan kaki. Setelah mereka berkeliling kota, lalu berhenti di sebelah timur bundaran Monumen Arek Lancor yang berhadapan langsung atau berjarak sekitar 10 meter dari Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul.

Sejumlah petugas keamanan dari Polres Pamekasan berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi. Sementara para aktivis HTI setelah berkumpul di Bundaran Arek Lancor itu, lalu mereka bergantian pidato  menyampaikan kecamannya terhadap rencana sinting pembakaran Al Quran ersebut.

“Rencana pembakaran itu merupakan bentuk penghianaan terhadap Al quran namun juga merupakan penghinaan terhadap  umat Islam di seluruh dunia. Karena itu kita tidak boleh membiarkan rencana ini. Harus ada upaya yang sungguh sungguh  utamanya dari pemerintah Amerika dan umat Kristen di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan Pamekasan untuk menggagalkan rencana tersebut,” ujar Muslih Karim, seorang aktivis HTI. mas

*) Surabayapost, 4 September 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan