-->

Kronik Toggle

Diskusi Buku Eltira FM Hari Ini: MALUKU

YOGYAKARTA — Radio Eltira FM kembali memperbincangkan buku dalam program “Eltira BookShelf”. Dipandu oleh penyiar buku berpengalaman dan berdedikasi, Velista, serta didampingi pekerja kebudayaan yang teguh Ons Untoro, buku yang akan dibedah adalah “Membongkar Konspirasi di Balik Konflik Maluku” karya Semuel Waileruny.

Acara dilangsungkan pada Senin, 27 September 2010 pukul 19.00. Bisa juga didengarkan via online di ELTIRA FM. Bagi yang tinggal di Yogyakarta, silakan dengarkan via handphone atau radio transistor dengan gelombang: 102.1

Keterangan detail buku:

Buku dengan judul “Membongkar Konspirasi di Balik Konflik Maluku” dititikberatkan pada pandangan, kedudukan, dan peran orang Maluku atau Anak Negeri Maluku-menyangkut konflik di Maluku. Kerinduan untuk memberikan kejelasan secara objektif menyangkut konflik Maluku telah lama muncul karena berbagai kajian para ilmuwan, politisi, aktivis LSM, dan sebagainya, sering keliru dan terus-menerus menimbulkan ketidakpuasan di kalangan masyarakat khususnya Anak Negeri Maluku. Selain penjelasan sebagai jawaban terhadap permasalahan pokok menyangkut konflik di Maluku, beberapa materi di dalam buku ini, berisi hal-hal prinsip sebagai gugatan terhadap pengetahuan umum masyarakat dan berbagai literatur ilmuwan menyangkut Indonesia antara lain: Apakah nama Indonesia adalah nama asli dari suatu kelompok masyarakat yang menjadi identitas negaranya saat ini, ataukah suatu kata asing dan hasil rekayasa sehingga kata tersebut sebagai sebuah kata yang tidak bermakna? Apakah proklamasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sama dengan proklamasi negara Republik Indonesia (RI) pada tanggal 17 Agustus 1945, apakah Indonesia sebagai negara bangsa atau negara bangsa-bangsa? Apakah RMS adalah sebuah gerakan separatis terhadap NKRI ataukah sebuah negara yang sah? Dan berbagai pertanyaan prinsip lainnya akan terjawab di dalam buku ini.

Dengan demikian, buku ini akan menggugah kesadaran objektif para ilmuwan untuk mengkoreksi berbagai literatur juga kesadaran baru bagi para penentu dan pelaksana kebijakan.

Selamat mendengarkan! (GM/IBOEKOE)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan