-->

Kronik Toggle

Buku Stephen Hawking di Amazon.com Diserbu

JAKARTA, KOMPAS.com – Entah karena rasa penasaran yang tinggi atau memang nama besar Stephen Hawking, buku terbarunya berjudul “The Grand Design” laris manis di bursa online Amazon.com. Buku yang baru akan diluncurkan mulai 9 September 2010 tersebut langsung melesat bertengger di papan atas daftar “Hot Future Release”.

Buku tersebut memang menjadi pembicaraan hangat di internet sejak Kamis (2/9/2010) kemarin sejak media mengutip pendapat kontroversial ilmuwan kenamaan Inggris tersebut. Dalam buku terbarunya itu, Hawking menyatakan alam semesta tercipta tanpa campur tangan Tuhan. Ia menulis Teori M yang dapat menjelaskan penciptaan alam semesta karena adanya hukum gravitasi.

Sejumlah media di Inggris menjadikan pernyataan kontroversial Hawking itu sebagai salah satu fokus pemberitaan Jumat. Artikel opini dan tanggapan terhadap pernyataan Stephen Hawking diangkat dalam pemberitaan hari ini. Stephen Hawking pun menjadi topik pembicaraan paling hangat di Twitter dan menempati puncak trending topics.

Buku “The Grand Design” ditulis Stephen Hawking bersama Leonard Mlodinow, fisikawan asal AS dan diterbitkan oleh Bantam Press. Di Amazon.com, buku tersebut ditawarkan dengan harga 12,88 dollar AS dan sudah bisa diperoleh dua hari sebelum diluncurkan. Meski belum diluncurkan, buku ini sudah menempati peringkat keempat daftar bestseller.

*) Kompasonline 3 September 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan