-->

Kronik Toggle

Buku Panduan Mahasiswa Pajang Iklan Pekerja Seks

Amsterdam – Industri prostitusi tumbuh subur di dunia maya. Banyak wanita ditawari menjadi pekerja seks online. Namun tak urung, beberapa universitas di Belanda kaget ketika para mahasiswa baru mereka ditawari menjadi PSK online dalam buku panduan mahasiswa.

Terang saja para universitas ini, termasuk universitas terkemuka Leiden University, mempertimbangkan untuk menggugat perusahaan penerbit buku panduan tersebut. Mereka tidak terima perusahaan bernama Mediadam BV ini mencantumkan iklan seks di buku panduan untuk mahasiswa baru.

Dikutip detikINET dari Times of India, Kamis (2/1/2010), buku panduan berjudul “Student Information Guide 2010-2011” itu, secara terang-terangan menampilkan iklan seks yang menawari para mahasiswi uang. Syaratnya, mereka wajib beraksi mesum di depan webcam.

Dalam keterangannya di website universitas, Leiden University menyatakan tidak bertanggungjawab terhadap isi buku panduan tersebut. Mereka jelas tidak mau citra universitas tercoreng karenanya dan telah melayangkan protes pada perusahaan Mediadam BV.

Selain Leiden University, sedikitnya dua universitas lain di Belanda juga telah melakukan komplain terkait kasus tersebut. Bukan tidak mungkin perkara ini nantinya akan dibawa ke ranah hukum.

Ketika dimintai konfirmasi, pihak Mediadam mengakui buku panduan mereka memang menampilkan iklan pekerja seks online. Namun mereka berkilah pemajangan iklan tersebut sama sekali tidak disengaja. ( fyk / rns )

*) Dikronik dari detikinet, 2 September 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan