-->

Kronik Toggle

Pameran Ilustrasi Cerpen Kompas Digelar

Solo – Pameran Ilustrasi dan Cerpen Kompas kemarin sore dibuka. Karya Ilustrasi dan cerpen ini merupakan kumpulan karya yang dikirimkan para penulis dan pembuat Ilustrasi sepanjang tahun 2009. Dalam pembukaan yang dihadiri oleh beberapa seniman dan para penulis cerpen ini dibuka dengan penampilan musik Jazz yang dimainkan oleh Miracle band.

Menurut Yunanto pengurus Balai Soedjatmoko, pameran yang digelar di Solo ini merupakan rangkaian road show yang digelar di Bentara Budaya, dan Balai Soedjatmoko. “Pameran ini merupakan rangkaian road show. Setelah di Solo rencananya karya ini juga akan dipamerkan di Bentara Jogjakarta”, paparnya kepada Timlo.net.

Dalam pameran ini menyajikan 51 karya cerpen dan Ilustrasi sepanjang 2009 yang dipilih oleh Harian Kompas. Dari sekian banyak Cerpen dan Ilustrasi ada dua karya terbaik yang juga dipajang dan dipamerkan dalam pameran ini. Untuk cerpen terbaik berjudul Pada Suatu Hari Ada Ibu dan Radian, sedangkan untuk Ilustrasi terbaik berjudul foto.

Yunanto menambahkan dalam pameran ini setidaknya pihak pengelola Balai Soedjatmoko mentargetkan kurang lebih 25 pengujung tiap harinya.

*) senibudaya.timlo.net,28 Agustus 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan