-->

Kronik Toggle

Isu Bakar Al-Quran di Florida

JAKARTA — Ulama NU, Dr KH Nuril Arifin, MBA, yang biasa disapa Gus Nuril, mengimbau agar umat Muslim di Indonesia tidak terprovokasi dengan kampanye pembakaran kitab suci Al Quran yang dilontarkan kelompok non-denominasi Dove World Outreach Center. Organisasi ini berbasis di Florida, Amerika Serikat.

“Saya mohon ke seluruh bangsa Indonesia agar tidak menyikapi gerakan ini dengan kemarahan. Dia tidak tahu, kalau kita balas dengan gerakan vandalis, rusak semua,” kata Gus Nuril dalam jumpa pers bersama tokoh lintas agama, di Kantor Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Rabu (4/8/2010) di Jakarta.

Gus Nuril menekankan agar upaya tak beradab ini jangan sampai merusak persaudaraan antarumat beragama dan semangat pluralisme yang tumbuh di Indonesia. “Warga Muslim agar menahan diri dan tidak melakukan gerakan emosional, apalagi gerakan balasan sampai pada pembakaran,” ujarnya.

Aksi yang direncanakan oleh sekelompok kecil orang Amerika, kata dia, jangan dibalas dengan melampiaskannya pada orang-orang yang tak bersalah di Tanah Air. “Ibaratnya, yang maling orang Amerika, jangan pukuli orang Indonesia. Jangan cari orang yang tidak bersalah di sini,” ujarnya.

Peristiwa ini dinilainya merupakan ujian bagi umat Muslim. Menyikapinya, umat Muslim diimbau untuk menawarkan sikap perdamaian dan persaudaraan. “Saya yakin bangsa ini tidak terpengaruh dengan gerakan edan-edanan, tidak manusiawi, dan biadab ini,” tegasnya.

Pemerintah juga diharapkan segera merespons rencana oleh kelompok non-denominasi di Amerika Serikat itu, sebelum meluas dan mendapatkan reaksi dari masyarakat Muslim Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Parisadha Hindu Dharma Indonesia, Udayana, juga mengutuk keras rencana aksi yang ditujukan untuk memperingati sembilan tahun peristiwa WTC itu.

“Kami mengutuk gerakan yang membakar kitab suci. Sama seperti kami, kami punya Wedha. Kami juga akan berontak jika ada aksi seperti ini. Oleh karena itu, kita harus memberi solidaritas atas gerakan usaha pembakaran kitab suci saudara umat Muslim,” kata Udayana.

Sumber: KOMPAS.COM, 4 Agustus 2010, “Umat Islam Diimbau Tak Terprovokasi”

15 Comments

DinarJob - 28. Agu, 2010 -

WAH,,,Klo Ampe pembakaran Alquran itu terjadi…Nggak bisa dibayanggin apa yg akan terjadi,ugh ngeriii.

anam - 29. Agu, 2010 -

awas aja

abie - 01. Sep, 2010 -

mngkin khancuran akn terjdi

iwan - 05. Sep, 2010 -

Setuju saran Gus Nuril, jangan terpropokasi atas tindakan mereka. Allah telah berjanji melindungi Alquran, meski tindakan BODOH itu ttp mrk lakukan. Seberapa banyak mrk membakar lebih banyak lg orang islam yang hapal Alquran. Dan kejadian 9 september atau tindakan teroris lainnya tidak ada perintah dari Alquran. Mereka cuma
sekelompok orang BODOH yang menyebar kebencian di hati mereka

ferdi - 05. Sep, 2010 -

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, marilah kita sikapi issue ini sebagai pembelajaran bagi kita untuk lebih menghargai dan menghormati sesama warga negara indonesia,sebagai pemeluk agama nasrani,saya sependapat untuk tidak terprovokasi oleh gerakan-gerakan yang mengatasnamakan issue agama yang tidak sesuai dengan ajaran2 yang baik, dan saya yakin mereka bukan sebagian dari umat yang menerima ajaran kristen dengan baik, besar harapan saya agar kita sesama warga negara yang baik dapat menyikapi dengan dewasa dan kita mendoakan agar Mereka diberkati.amin

ari - 06. Sep, 2010 -

jangan mudah terprovokasi……

Dwi - 06. Sep, 2010 -

Saya stuju skali dg sran Gus Nuril. Allah tidak mengajarkan umatnya tuk brbuat balas dendam dan tidak terprovokasi.

Ipunk - 08. Sep, 2010 -

Itu benar2 tindakan yg sangat biadab dan sesat..
Semoga Allah akan membalasnya nanti..
Tetap jaga toleransi teman2 jgn sampai terprovoksi..

Alfisar - 09. Sep, 2010 -

Mereka yg brani melakukan tindakan Hina itu harus mati… siapapun tdak ada yg suka Agamanya d lecehkan…
…JIHAD…

sulaiman - 09. Sep, 2010 -

Allah Maha Besar

adi mardianto - 09. Sep, 2010 -

Allah Maha Melihat

rifan - 09. Sep, 2010 -

bhayalaH KLW TERJADI.,,.,.

KIAMAT DUNIA,.,.,.

TRUSS,KITA DEMO,..,
BIAR MATI YG MEMBAKAR AL QURAN NTU.,.,

N TERJADI PERANG KE 5

ma’rifah - 11. Sep, 2010 -

ALLAHU AKBAR….ALLAHU AKBAR .SEMOGA ORANG SPT MEREKA D LAKNAT OLEH ALLAH SWT..amiien

michael - 11. Sep, 2010 -

klu memang benar2 terjadi pembakaran al-quran, maka akan terjadi suatu benturan peradanban, perang salib akan kembali pecah

outsider - 20. Sep, 2010 -

Peristiwa 11 September cuma proyek holywood belaka yg di dramatisir, Osama bin Laden bisa jadi agen CIA. Al-Qur’an hanya kambing hitam dari sebuah penjajahan ke negara2 Islam timur tengah…Blood for Oil istilahnya

Saya heran dengan “freedom” orang barat….
“freedom” bagi mereka sering kali malah menurunkan derajat mereka sampai setingkat binatang.
“freedom” bagi mereka sering kali artinya perbudakan/”slavery” bagi orang lain
“freedom” mereka seolah-olah takterbatas, bahkan melibas hak orang lain seolah dibenarkan….
Dari situ sudah terlihat kalau paham kristen di negara barat hanyalah tinggal formalitas belaka -yg tidak ada tuntutan moralnya- sementara mereka ditunggangi agenda freemason yakni “orde ab chao”, kerusakan tatanan dunia, kehancuran akhlak dan agama2 kitabi, pengurangan 1/3 manusia dibumi(genosida)….

Umat Islam, bersiaplah….Merekalah dajjal sesungguhnya

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan