-->

Kronik Toggle

Cuaca Buruk, Liburan Obama Diisi dengan Main Scrabble & Baca Buku

Vineyard Haven – Akibat hujan dan angin, Presiden Amerika Serikat Barack Obama terpaksa menghabiskan liburan musim panasnya di dalam ruangan. Namun demikian, liburan Obama tetap menyenangkan dengan bermain Scrabble (permainan menyusun kata) dan membaca buku.

Demikian disampaikan Gedung Putih dan diberitakan AFP, Rabu (25/8/2010). Kali ini, Obama dan keluarga memilih menghabiskan liburan musim panas di Martha’s Vineyard. Namun sayangnya wilayah tersebut tengah diterjang hujan dan angin kencang. Tetapi hal itu tidak mengurangi suasana liburan keluarga Obama.

“Mereka tetap bisa bersenang-senang. Kalian tahu, hujan tidak akan bisa mengurangi semangatnya. Saya mendengar laporan jika Taboo dan Scrabble (permainan menyusun kata) juga dimainkan,” ujar juru bicara Gedung Putih, Bill Burton. Bill juga mengungkapkan jika Obama seringkali menang saat bertanding Scrabble melawan staf-stafnya.

“Mereka juga menonton film, membaca buku dan menghabiskan waktu bersama,” tambahnya.

Obama dan keluarga tiba di Massachusetts, Kamis (19/8) lalu untuk berlibur bersama. Keluarga Obama menyewa Peternakan Blue Heron untuk kedua kalinya. Pada Jumat (20/8), Obama mengajak kedua putrinya, Sasha dan Malia ke perpustakaan di kota pelabuhan utama, Vineyard Haven.

Hujan membuat wisata golf Obama tertunda. Obama juga terpaksa menunda pertandingan basket antara koleganya dengan staf Gedung Putih yang rencananya dilakukan di sebuah gimnasium sekolah di dekat Oak Bluffs, Senin (23/8) lalu. Pada Senin (23/8) malam, Obama dan istrinya Michelle, serta 3 orang koleganya terlihat makan malam bersama di sebuah restoran Perancis setempat.

Liburan sempat terhenti sebentar pada hari Minggu (22/8), karena Obama harus bertolak ke New Orleans untuk menghadiri peringatan 5 tahun Badai Katrina. Cuaca buruk diperkirakan akan kembali melanda Martha’s Vineyard pada Rabu ini, tapi diprediksi akan segera berakhir sebelum akhir pekan.

(nvc/ape)

*) detiknews, 25 Agustus 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan